Warga Tionghoa Lakukan Persembahyangan Saat Tahun Baru Imlek di Vihara Satya Dharma

Tidak hanya dari Indonesia saja, namun ada beberapa dari negara lain yang melakukan persembahyangan di sini.

Warga Tionghoa Lakukan Persembahyangan Saat Tahun Baru Imlek di Vihara Satya Dharma
Tribun Bali / Fauzan Al Jundi
Suasana perayaan hari raya Imlek di Vihara Satya Dharma, Jalan Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ribuan warga Tionghoa Bali melakukan persembahyangan untuk memperingati hari raya Imlek 2569 di Vihara Satya Dharma, Jalan Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali

Kedatangan mereka ke Vihara Satya Dharma untuk melakukan sembahyang merayakan tahun batu Imlek yang merupakan tradisi sejak dulu dan memang sudah menjadi kewajiban untuk pergi ke klenteng. 

Pengurus Vihara Satya Dharma, Wayan Sukrianti mengatakan, pada tahun ini jumlah orang yang datang ke Vihara bisa mencapai ribuan orang,

Tidak hanya dari Indonesia saja, namun ada beberapa dari negara lain yang melakukan persembahyangan di sini. 

"Ini diperkirakan sampai ribuan orang yang datang, ada beberapa dari India, Prancis, Australia mereka ada yang ikut sembahyang ada yang cuman foto-foto, ini kan sebagai objek wisata Spiritual," kata Wayan Sukrianti kepada Tribun Bali, Jumat (16/2/2018). 

Sukrianti menjelaskan, proses perayaaan tahun baru Imlek sudah dilakukan sejak kemarin dan puncaknya pada hari ini dengan penampilan Barongsai. 

"Umat Tionghoa yang beragama Budha melaksanakan persembahyangan pergantian tahun itu sudah dari kemarin sehari sebelum hari H, dan sekarang sembahyang untuk Cue It dari pagi tadi sudah dimulai sampai nanti malam," jelasnya. 

Namun, pada tahun ini bisa dibilang terjadi penurunan kunjungan dikarenakan kondisi Vihara Satya Dharma sedang dalam proses pembangunan, sehingga tahun ini tidak ada acara besar seperti tahun sebelumnya. 

"Kebetulan di tahun ini lebih sedikit, Vihara ini gak ada acara karena berkaitan dengan pembangunan cuman nanti malam ada Barongsai saja," tutupnya. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved