Curi Uang di Money Changer di Kawasan Kuta, Tiga Orang Ini Ditangkap Polisi

Tiga pelaku pencurian di money changer atau penukaran uang di dua lokasi kawasan Kuta beberapa waktu lalu ditangkap oleh polisi,

Istimewa
Polsek Kuta mengamankan ketiga pelaku yang diduga terlibat tindak pencurian uang 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tiga pelaku pencurian di money changer atau penukaran uang di dua lokasi kawasan Kuta beberapa waktu lalu ditangkap oleh polisi, ketiga pelaku diantaranya IKEP (16), I Ketut Alex (18) dan Kadek Wiratayasa (26).

"Kami menangkap tiga tersangka pencurian uang di money changer kawasan Kuta. Dimana ketiganya mencuri uang wisatawan yang tengah menukarkan uang asing ke Rupiah," papar Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya, Jumat (23/2/2018).

Barang bukti
Barang bukti (Istimewa)

Dua lokasi money changer di depan Aloe Vera Spa Jl. Pantai Kuta terjadi pada 21 Februari 2018 sekira pukul 21.10 Wita dan money changer di depan Love F Fashion Jl. Legian tanggal 18 Februari 2018 terjadi sekira pukul 22.30 Wita.

Dimana modus pelaku IKE yakni sengaja membuat korban bingung dengan dalih uang dollar yang hendak ditukarkan tidak berlaku dan meminta dollar baru hingga sebanyak delapan kali.

Sementara dua pelaku lain menggunakan modus menghitung ulang dari uang asing ke uang rupiah namun saat korban lengah uang tersebut dijatuhkan di laci meja pelaku.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni uang tunai pecahan Rp 50 ribu, dua kalkulator dan dua papan reklame rate money changer pelaku.

Ketiganya dijerat Pasal 362 KUHP Jo 55 KUJP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved