Liga 1 Terancam Mundur Gara-gara Klub Belum Terima Subsidi, Menpora Blak-blakan Bakal Tagih PSSI

Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Imam Nahwari akhirnya turut angkat bicara tentang Liga 1 musim 2018 yang terancam mundur.

Liga 1 Terancam Mundur Gara-gara Klub Belum Terima Subsidi, Menpora Blak-blakan Bakal Tagih PSSI
Tribun Bali/Dewi Damayanthi
Menpora Imam Nahwari di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora), Imam Nahwari akhirnya turut angkat bicara tentang Liga 1 musim 2018 yang terancam mundur.

Kick off Liga 1 musim 2018 yang semula dikabarkan akan berlangsung tanggal 10 Maret 2018 terancam akan molor lagi.

Hal itu disebabkan lantaran klub-klub peserta liga 1 2017 belum menerima uang subsidi dari operator Liga 1, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Liga 1
Liga 1 (ist)

Imam pun angkat bicara tentang hal tersebut, ia mengungkapkan jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah berjanji padanya.

“PSSI sudah janji didepan saya untuk tidak mengundur jadwal liga 1, termasuk berjanji akan melunasi hutang-hutang kepada klub musim 2017, termasuk tidak akan mengubah regulasi ditengah jalan, sudah janji di depan saya, saya akan menagih karena saya punya catatan liga akan dimulai kurang lebih bulan maret , “ tegasnya saat ditemui Tribun Bali di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Sabtu (24/2/2018)

Ia pun menambahkan ia akan menagih janji dari PSSI tersebut namun hal itu juga tergantung pada klub-klub yang akan bertanding nanti di liga 1 musim 2018.

 “Janji itu akan saya tagih tapi juga tergantung klub kan, ini soal profesional, pemerintah tidak ikut detail, bagaimana klub harus juga duduk bareng dengan PT Liga untuk mendiskusikan ini, sehingga komitmen itu bisa dikawal dengan baik,” ujarnya. (*) 

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved