Krisis Ayam KFC Masih Melanda, Polisi Pusing Tangani Panggilan Darurat

Pria tersebut justru berkeluh-kesah karena dia harus pergi ke gerai makanan cepat saji lain.

Krisis Ayam KFC Masih Melanda, Polisi Pusing Tangani Panggilan Darurat
(ABC)
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Krisis stok ayam yang terjadi pada gerai makanan Kentucky Fried Chicken ( KFC) di Inggris membuat kepolisian kelimpungan.

Sebab, mereka harus menjawab telepon darurat berisi keluhan dari warga yang tidak bisa menikmati menu favoritnya di KFC.

Seperti dilansir Metro Rabu (28/2/2018), beredar rekaman seorang pria melakukan panggilan darurat ke nomor 999.

Baca: KFC Minta Maaf Karena Restorannya Tak Punya Ayam Hingga Akhirnya Tutup

Baca: 900 Gerainya Ditutup, Ayam KFC Kini Dijual Seharga Rp 470 Juta, Seperti Ini Penampakannya

Restoran KFC di Clapham, London selatan, Inggris, merupakan satu dari sekian banyak yang ditutup pada pekan ini.
Restoran KFC di Clapham, London selatan, Inggris, merupakan satu dari sekian banyak yang ditutup pada pekan ini. ((PA via metro.co.uk))

Namun, alih-alih melaporkan adanya ancaman kejahatan, pria tersebut justru berkeluh-kesah karena dia harus pergi ke gerai makanan cepat saji lain.

"Saya tidak tahu bagaimana perasaan Anda. Namun, KFC tutup dan saya harus pergi ke Burger King. Saya tidak senang," kata pria tersebut.

Pengawas Kepolisian Manchester Besar (GMP) Mark Kenny berkata, sejak KFC mengumumkan penutupan gerainya (17/2/2018), mereka harus melayani cerita orang-orang di panggilan darurat.

Sebagai rincian, dalam satu jam pertama, GMP menerima 74 panggilan di nomor 999, dan 154 panggilan di nomor 101.

"Jika orang-orang itu tidak menelepon dengan alasan yang konyol, kami bisa membantu mereka yang butuh bantuan kami," ujar Kenny.

Selain GMP, pada 20 Februari, Kepolisian Tower Hamlets sampai mengunggah sebuah kicauan di Twitter yang melarang orang-orang menggunakan layanan darurat untuk melaporkan krisis KFC.

"Ini bukan urusan polisi jika restoran tidak menyuguhkan menu yang Anda suka," demikian tweet di akun Kepolisian Tower Hamlets.

Perusahaan ayam goreng tersebut memiliki kebijakan keamanan pangan yang ketat, dan staf tidak boleh menggunakan ayam dari tukang daging setempat.

Namun, manajemen KFC belum memberikan keterangan kapan masalah pasokan akan terselesaikan. Para pekerja diberi libur hingga restoran kembali buka. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved