Begini Prakiraan Cuaca dan Tinggi Gelombang Pelabuhan dan Jalur Penyebrangan di Bali Hari Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca di pelabuhan

Istimewa
(Ilustrasi) Kapal Pesiar yang sedang berlabuh di Pelabuhan Benoa 

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini prakiraan cuaca di pelabuhan dan jalur penyebrangan, Jumat (2/3/2018).

Peringatan dini perlu diwaspadai potensi hujan lebat terkadang disertai kilat atau petir di Bali bagian Tengah dan Timur pada siang hingga sore hari serta potensi gelombang tinggi mencapai 2 meter atau lebih di perairan selatan Bali.

Di pelabuhan Benoa diperkirakan akan terjadi hujan ringan, arah angin Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan angin 4 sampai 10 knots, tinggi gelombang 0,5 hingga 2 meter.

Untuk di ASDP Pelabuhan Gilimanuk diperkirakan akan terjadi hujan ringan, arah angin Barat Laut-Utara dengan kecepatan angin 4 sampai 10 knots, untuk tinggi gelombang 0,25 sampai 0,75 meter.

Sementara di Pelabuhan PPN Pengambengan cuaca diperkirakan akan terjadi hujan ringan, arah angin dari Barat Daya-Barat Laut dengan kecepatan 4 sampai 10 knots, dan tinggi gelombang 0,5 sampai 1,25 meter.

Dimana prakiraan cuaca pelabuhan dan jalur penyebrangan ini berlaku mulai pukul 08.00 sampai 20.00 Wita.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved