Fadli Zon Bakal Polisikan Orang Ini Terkait Foto Prabowo Diduga dengan Anggota Muslim Cyber Army

Fadli Zon angkat bicara soal foto yang diduga menampilkan gambar dirinya dan Prabowo Subianto sedang bersantap dengan anggota Muslim Cyber Army (MCA)

Fadli Zon Bakal Polisikan Orang Ini Terkait Foto Prabowo Diduga dengan Anggota Muslim Cyber Army
Prabowo Subianto dan Fadli Zon. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara soal soal foto yang diduga menampilkan gambar dirinya dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sedang bersantap dengan anggota Muslim Cyber Army (MCA).

Foto tersebut diunggah oleh akun Twitter @stlaSoso1 kemudian diunggah ulang oleh pianis Ananda Sukarlan melalui akun Twitter pribadinya.

Menurut Fadli, figur yang ia temui bersama Prabowo dalam foto tersebut adalah Eko Hadi, bukan admin MCA.

"Kemarin saya yang termasuk yang menerima di Twitter, di Facebook ada pencantuman gambar yang seolah-olah itu admin MCA, padahal gambar itu adalah gambar dari saudara Eko. Saudara Eko ini adalah pendukung Anies-Sandi," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Eko Hadi merupakan pendukung Anies-Sandi yang bernazar akan berjalan kaki dari Madiun, Jawa Timur, ke Jakarta jika pasangannya itu menang.

Setelah tiba di Jakarta ia disambut oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di bawah Patung Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2017) pagi.

Eko pun sempat diajak makan bersama Prabowo dan Fadli Zon di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan.

"Setelah itu, saya ajak saudara Eko ini sarapan pagi bersama Pak Prabowo di Kertanegara. Dalam gambar itu, disebutkan seolah-olah adalah admin MCA oleh beberapa akun," kata Fadli.

Terkait hal itu Fadli berencana melaporkan pianis Ananda Sukarlan ke polisi dan beberapa akun lain atas dugaan penyebaran hoaks.

"Semua ya akan kami laporkan nanti. Saya akan laporkan nanti jam 15.00 ke Bareskrim," tuturnya.

Penulis : Kristian Erdianto
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjelasan Fadli Zon Soal Foto Hoaks Prabowo dengan Anggota Muslim Cyber Army"

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved