Polair Polda Bali Lakukan Simulasi Penanganan Teroris di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa

Semua prosedur simulasi dilaksanakan secara alami oleh setiap komponen terkait yang dilibatkan dalam melakukan simulasi.

Tribun Bali / Fauzan Al Jundi
Suasana simulasi penanganan teroris oleh Dit Polair Polda Bali, di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jajaran Direktorat Polair Polda Bali melakukan simulasi penanganan teroris di Terminal Pelabuhan Benoa, Dermaga Timur, Pedungan, Denpasar Selatan.

Simulasi penanganan teroris kali ini dilakukan di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, dimana ini adalah simulasi pertama yang dilakukan di Pelabuhan Benoa oleh Dit Polair Polda Bali yang bekerjasama dengan Jakarta Center for Law Enforcement Cooperatian (JCLEC).

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose mengatakan, simulasi penanganan teroris kali ini berbeda dengan yang sebelumnya yang telah dilaksakan di Bandara Ngurah Rai.

Semua prosedur simulasi dilaksanakan secara alami oleh setiap komponen terkait yang dilibatkan dalam melakukan simulasi.

"Ini pertama kali dilakukan latihan di pelabuhan karena banyak sekali hal yang terjadi di pelabuhan dan ini melibatkan Polair Polda, Ambulance, dan Pemadam Kebakaran, kita lihat kesiapan mereka," kata Irjen Pol Petrus Reinhard Golose kepada awak Media, Kamis (8/3/2018).

Dalam proses simulasi yang dilakukan kurang lebih selama satu jam lebih, terlihat ada beberapa penumpang atau wisatawan yang turun dari kapal penyeberangan menuju ke Terminal Pelabuhan Benoa. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved