Tak Diizinkan Utang Makan, Pemuda Ini Tikam Pemilik Warung di Leher Hingga Tewas

Pelaku melakukan pembunuhan itu seorang diri. Tidak ada orang lain dan motifnya hanya karena tak diberi utang makan

Tak Diizinkan Utang Makan, Pemuda Ini Tikam Pemilik Warung di Leher Hingga Tewas
Surya/Ahmad Faisol
Tersangka Sholeh ketika dihadirkan dalam pers rilis di Mapolres Bangkalan, Jumat (9/3/2018). Ia tega membunuh perempuan renta, Hj Aisyah (53) yang berjualan mi instan dan jajanan siswa SDN Pesanggrahan 3, kecamatan Kwanyar, Kamis (8/3/2018). 

TRIBUN BALI.COM, BANGKALAN - Sholeh (23) tega menghabisi Hj Aisyah Tiani (54) yang memiliki usaha warung kecil di Desa Pesanggrahan, Kwanyar, pada Kamis (8/3/2018) lantaran tidak memberikan permintaan utang untuk sarapan pagi, karena sebelumnya Sholeh memiliki utang Rp 5.000.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, mengatakan mendiang Aisyah sebelumnya mengenali Sholeh.

Ketika itu, Sholeh sempat makan di warung Aisyah namun tidak bayar.

"Saat datang lagi, korban mengenali tersangka dan menagih utang tersebut. Tersangka sendiri ingin sarapan di warung itu namun meminta utang. Korban tak memberikan permintaan itu yang membuat tersangka kesal dan melakukan penusukan tersebut hingga korban tewas," kata Anis saat menggelar rilis kasus perkara, Jumat (9/3/2018).

Selain melakukan pemeriksaan terkait kasus pembunuhan tersebut, pihaknya juga tengah mendalami kemungkinan pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Kami masih menunggu hasil tes kejiwaan. Sejauh ini masih proses pemeriksaan normatif," ungkap Anis yang sebentar lagi menjabat sebagai Kapolres Blitar itu.

Ia memaparkan, alasan karena tak diberi utang makan itulah yang menjadi pemicu pelaku menghabisi nyawa korban.

"Pelaku melakukan pembunuhan itu seorang diri. Tidak ada orang lain dan motifnya hanya karena tak diberi utang makan," ungkapnya.

Seorang tetangga korban menambahkan, mendiang Aisyah merupakan perempuan renta yang tidak mempunyai anak.

Bagi Aisyah, uang sebesar Rp 5.000 tentu saja sangat berarti. Maklum, warungnya hanya menyediakan mi instan dan jajanan untuk anak-anak SDN Pesanggrahan 3.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved