3 Korban Kecelakaan Laut di Pulau Sepeken Dirujuk ke Singaraja, 4 Korban Masih Hilang Misterius

Sebanyak 50 personil Polres Sumenep, Madura diterjunkan ke lokasi pencarian korban hilang dalam laka laut Perahu Kota Baru di Perairan Pulau Saredeng

3 Korban Kecelakaan Laut di Pulau Sepeken Dirujuk ke Singaraja, 4 Korban Masih Hilang Misterius
Surya/Khairul Amin
Korban selamat yang berhasil dievakuasi langsung mendapat penanganan warga. 

TRIBUN-BALI.COM, SUMENEP - Sebanyak 50 personil Polres Sumenep, Madura diterjunkan ke lokasi pencarian korban hilang dalam laka laut Perahu Kota Baru di Perairan Pulau Saredeng Besar, Desa Sasiil, Pulau Sapeken, Jumat (9/3).

Mereka berangkat Jumat (9/3) pukul 18.00 WIB.

"50 personil kami berangkatkan malam ini (kemarin) dari fungsi Sabhara, Reskrim, Intel dan Polair," terang Kapolres Sumenep, Fadillah Zulkarnaen, Jumat (9/3).

Perahu yang mengangkut 27 siswa/siswi MTs dan MA Santri Abu Hurairah tenggelam di Sapeken, Sumenep, Kamis (8/3) sekitar pukul 14.00 WIB.

Perahu milik Sahirudin, warga Desa Sapeken tersebut melaju dari Sapeken ke Desa Tanjung Kiok, Kecamatan Sapeken.

Namun sesampainya di perairan Pulau Saredeng Besar, perahu miring sehingga 27 penumpang, 20 di antaranya santri yang ada di atas perahu tumpah ke laut.

Empat orang belum ditemukan dalam kecelakaan tersebut, yakni Maya Puspita Dewi (16), siswa kelas I MA, alamat Desa Sapeken, Nur Khalik Mahmudi (16), siswa kelas I MA, alamat Desa Sapeken, Nur Fadila (16), siswa kelas I MA, alamat Desa Sapeken, dan Fathul Farihin (17), siswa kelas I MA, alamat Desa Sapeken.

"Data sementara yang kami terima, 12 korban di antaranya dirawat di Puskesmas, 4 orang sudah pulang, 3 orang dirujuk ke rumah sakit Bali, sementara 4 orang belum ditemukan," tutur Fadillah.

Pencarian korban sebenarnya sudah dilakukan sejak kecelakaan terjadi, namun karena melewati malam dan cuaca buruk, pencarian dihentikan dan dilanjutkan Jumat (9/3) pagi.

Camat Sapeken, Sahlan menjelaskan, pencarian dimulai sejak salat subuh.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved