Panglima TNI Lakukan Mutasi Dijajarannya, Sosok Pewira Bintang Dua Ini Batal Jadi Pangkostrad

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan rotasi di kalangan petinggi lembaga tersebut.

Panglima TNI Lakukan Mutasi Dijajarannya, Sosok Pewira Bintang Dua Ini Batal Jadi Pangkostrad
(Biro Pers Setpres)
Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan rotasi di kalangan petinggi lembaga tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/231/III/2018, tanggal 9 Maret 2018, telah ditetapkan Mutasi Jabatan 22 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 7 Pati jajaran TNI Angkatan Laut, 4 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

Baca: Kode Jokowi Kepada SBY, Presiden: Saya Ini Demokrat, Kalau Pak SBY Ketua Partai Demokrat

 
Satu di antara nama yang terkena rotasi adalah Mayjen TNI Sudirman.

Dalam siaran pers yang diterbitkan Puspen TNI, Mayjen Sudirman yang menjabat Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dirotasi ke posisi barunya sebagai TA Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas.

Nama Mayjen Sudirman sempat menjadi perhatian media karena termasuk dalam daftar perwira tinggi yang mutasinya dibatalkan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto, Desember silam.

Padahal dalam mutasi tersebut, Mayjen Sudirman dipromosikan sebagai Panglima Kostrad untuk menggantikan Letjen TNI Edy Rahmayadi, yang kala itu mengajukan pensiun dini untuk maju di Pilgub Sumatera Utara.

Seperti diketahui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengeluarkan surat keputusan Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember 2017.

Surat tersebut dimaksudkan sebagai revisi dari surat yang sebelumnya dikeluarkan Jenderal Gatot Nurmantyo mengenai mutasi sejumlah perwira tinggi TNI sebelum ia lengser sebagai panglima.

Mutasi Para Perwira

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved