Seorang Wanita Diamankan di Tempat Hiburan, Tim Polda Bali dan BNN Temukan Ini di Sakunya

Seorang pengunjung, kami amankan dengan barang bukti 1,5 butir pil ekstasi. Ekstasi itu kami dapati di sakunya

Istimewa

TRIBUNBALI.COM, DENPASAR- Peredaran narkotika dan obat-obatan, gencar diberantas oleh pihak terkait, terutama Polda Bali dan BNN Provinsi Bali.

Contohnya saja, tim gabungan yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Bali, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Satuan Brimob, Dit Sabhara dan Biddokes Polda Bali, menggelar sweeping ke tiga Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Denpasar dan Badung.

Seorang pengguna, yakni Nur Hayati diamankan petugas Tim Gabungan.

Ketua Tim Gabungan Razia, AKBP Debby Asri Nugroho menyatakan, sweeping ini dilakukan di tiga tempat berbeda di wilayah Denpasar dan Kuta, dua hari lalu, Sabtu (10/3/2018) malam.

Tiga tempat itu, yakni Exsekutif Club (EC) di Jalan Imam Bonjol Denpasar, Bar & Discotique Move On di Jalan Patih Jelantik dan New Star di Jalan Gunung Soputan, Denpasar.

"Seorang pengunjung, kami amankan dengan barang bukti 1,5 butir pil ekstasi. Ekstasi itu kami dapati di sakunya," ucapnya, Minggu (11/3/2018).

Dijelaskannya, bahwa upaya ini adalah langkah pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polda Bali.

Sweeping ini juga merupakan perintah dari Kabareskrim Mabes Polri dalam upaya memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Wilayah Bali.

"Ini juga perintah langsung dari Bareskrim Mabes Polri. Dan sebagai upaya pemberantasan Narkoba di wilayah Bali, khususnya Denpasar dan Kuta," ungkapnya.

Disebutkannya, bahwa selain narkoba juga pihaknya mengincar senjata tajam.

Kegiatan sweeping dilakukan mulai pukul 00.30 Wita, hingga pukul 03.30 Wita dini hari.

Meski begitu, tidak diurai jelas dimana tempat penangkapan ekstasi yang disita dari pengunjung THM itu.

Selain pengunjung, pihaknya juga mengamankan 10 botol minuman beralkohol yang tidak dilengkapi surat izin usaha perdagangan (Siup).

“Barang bukti yang berhasil kita amankan langsung dibawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sweeping ini akan terus berlanjut ditempat hiburan lainnya,” bebernya. (*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved