Sponsored Content

Gelar Sosialisasi di 10 Kota Indonesia, BEKRAF Paparkan Program Food Startup Indonesia 2018

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan roadshow kompetisi dan konferensi Food Startup Indonesia (FSI) 2018

Gelar Sosialisasi di 10 Kota Indonesia, BEKRAF Paparkan Program Food Startup Indonesia 2018
Istimewa
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan roadshow kompetisi dan konferensi Food Startup Indonesia (FSI) 2018 yang akan di gelar di Artotel Hotel Jogjakarta 13 Maret 2018 

TRIBUN-BALI.COM, JOGJAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan roadshow kompetisi dan konferensi Food Startup Indonesia (FSI) 2018 yang akan di gelar di Artotel Hotel Jogjakarta 13 Maret 2018.

Sosialisasi FSI diadakan bertujuan untuk pemerataan informasi dan menjaring startup kuliner bertalenta daerah.

Materi roadshow FSI ini diantaranya adalah membuat pitch deck yang sesuai dengan kriteria termasuk bagaimana cara mempresentasikan pitch deck yang menarik investor.

Para startup kuliner Indonesia yang ingin berpartisipasi pada FSI 2018 bisa mendaftar secara online melalui platform ini di www.foodstartupindonesia.com

bisa juga menghubungi mentor jaringan Bekraf sekaligus mengetahui data investor dan startup kuliner lainnya.

Pada sosialisasi ini, Bekraf bukan hanya menjelaskan platform FSI, tetapi juga menginformasikan pendaftaran Demoday FSI 2018 yang akan diselenggarakan di Surabaya akhir Juli mendatang.

Bekraf memotivasi pelaku bisnis yang menyediakan jasa atau produk kuliner selama satu hingga lima tahun, yang memiliki ide kreatif, rekam jejak transaksi atau produksi, inovasi produk, model bisnis yang unggul, traksi (traction) dan segmen pasar.

Adapun startup yang bergabung dalam demoday akan memperoleh kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan produk, meningkatkan kualitas produk, dan pitch desk untuk dipresentasikan di hadapan investor melalui mentoring dengan ahli kuliner nusantara.

Tahap terakhir adalah investasi di mana Bekraf membuka akses dengan mempertemukan food startup yang telah teruji dan siap untuk scale up dengan para investor.

Diharapkan pula pada food startup ini, mampu menjadi diplomasi kuliner dari Indonesia yang mampu bersaing dengan produk-produk kuliner dari luar negeri yang kini menjamur di Indonesia terutama yang berada di pusat-pusat perbelanjaan.

Salah satu top three FSI 2017, Lintang Wuriantari dari Matchamu, mengungkapkan dampak positif yang dirasakan setelah tergabung FSI, antara lain mengetahui harus dibawa kemana produknya, termotivasi untuk scale up dengan bantuan dan dukungan mentor, sekaligus terbantu promosi nasional maupun internasional.

Sebagai wakil dari pemerintah Bekraf berperan serta dalam mendampingi sub sektor kuliner.

Bekraf menyediakan fasilitasi seperti pelatihan bisnis, akses permodalan, dan pendampingan pendirian usaha.

Bekraf juga akan berpartisipasi dalam mempromosikan kuliner Indonesia yang sangat beraneka ragam ini di pasar domestik dan luar negeri.(*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved