Bea Cukai Ngurah Rai Kembali Gagalkan Penyelundupan 2 Kilogram Kokain, Sabu Hingga Ganja

Petugas juga mencegah seorang pria asal Malaysia dengan inisial AA (23) yang bersamaan datang dengan kedua pasangan tersebut.

Tribun Bali / Zaenal Nur Arifin
Rilis Bea Cukai Ngurah Rai Usai Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika, Senin (26/3/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam kurun waktu kurang lebih dari dua pekan pada pertengahan bulan Maret 2018, upaya penyelundupan NPP (Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor) di wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, khususnya di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, berhasil dicegah.

Dari tiga kasus tersebut, diamankan delapan tersangka baik WNA maupun WNI yang kedapatan menyembunyikan kokain, ganja dan sabu dengan berbagai modus.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, Syarif Hidayat, Senin (26/3/2018) di Aula Kantor Bea dan Cukai Ngurah Rai.

"Para pelaku menggunakan berbagai modus yakni dengan menyembunyikannya di dalam selipan kerah baju hingga insert di dalam organ kemaluan, seperti dubur dan alat kelamin wanita serta penanaman di dalam amplas kaki," jelas Syarif.

Penindakan pertama dilakukan terhadap warga negara Indonesia pada 23 Maret 2018 yang merupakan pria berusia 47 tahun dengan inisial INA asal Buleleng, Bali.

“Hasil pemeriksaan X-Ray atas barang bawaan INA, petugas menemukan 4 (empat) paket karton berisi bubuk berwarna putih yang diduga sediaan narkotika jenis kokain, “ Jelas Syarif.

Barang tersebut disembunyikan di dalam lipatan 4 (empat) buah kemeja merek SUN & WINTER.

INA juga kedapatan menyembunyikan 39 paket berisi bubuk berwarna putih diduga sediaan narkotika jenis kokain yang disembunyikan di dalam 39 buah amplas kaki merek MARCAS Y ESTILLOS dengan berat total 2.014,25 gram brutto.

Penindakan yang kedua berhasil dilakukan terhadap pasangan kekasih asal Riau dengan inisial S (24) dan AP (25) yang kedapatan menyelundupkan sediaan narkotika dengan modus insert ke dalam organ tubuh kemaluan pada 11 Maret 2018 pukul 12.30 WITA.

Petugas juga mencegah seorang pria asal Malaysia dengan inisial AA (23) yang bersamaan datang dengan kedua pasangan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved