Manajemen Go-Jek Tanggapi Aksi Demo Pengemudinya yang Menuntut Peningkatan Tarif

Manajemen Go-Jek menanggapi aksi demo para pengemudinya bersama pengendara ojek online lain yang menuntut peningkatan tarif

Manajemen Go-Jek Tanggapi Aksi Demo Pengemudinya yang Menuntut Peningkatan Tarif
Kompas.com
istimewa 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Manajemen Go-Jek menanggapi aksi demo para pengemudinya bersama pengendara ojek online lain yang menuntut peningkatan tarif di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018).

"Kami menghormati penyampaian aspirasi oleh mitra pengemudi kepada pemerintah. Mitra driver bagian komunitas Go-Jek, kami berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Public Relations Manager Go-Jek Rindu Ragillia dalam keterangannya kepada Kompas.com.

Pihaknya mengklaim mendengar aspirasi pengemudi dan konsumen untuk memenuhi kebutuhan kedua belah pihak.

Selain itu, pihaknya juga mencegah predatory pricing atau strategi usaha dengan menjual produk dibawah harga produksi.

Ia menyebut, Go-Jek mendukung kesejahteraan pengemudi lewat beberapa program, antara lain asuransi, jaminan sosial, KPR, hingga akses berwirausaha.

''Program manfaat ini akan terus kami perluas," ujarnya.

Ia tidak menjawab mengenai tuntutan kenaikan tarif yang disuarakan pengemudi ojek online, dari Rp 2.000 per kilometer menjadi Rp 4.000 per kilometer.

Sebelumnya, pengemudi ojek online yang berdemo Selasa (27/3/2018) siang telah bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.

Mereka diagendakan bertemu Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Rabu (28/3/2018). 

Menurut rencana, dalam pertemuan tersebut, mereka akan membahas kenaikan tarif ojek online yang dirasa kecil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pengemudinya Demo Tuntut Peningkatan Tarif, Tanggapan Manajemen Go-Jek..."
Penulis : Rima Wahyuningrum
Editor : Kurnia Sari Aziza

Editor: Irma Budiarti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved