Pulang dari Bangli, Mobil Pengiring Pengantin Terbakar di Tengah Jalan Bypass Denpasar-Gilimanuk

Sebuah mobil Suzuki APV DK 1752 DI terbakar di tengah Bypass Denpasar-Gilimanuk.

Pulang dari Bangli, Mobil Pengiring Pengantin Terbakar di Tengah Jalan Bypass Denpasar-Gilimanuk
Istimewa
Mobil suzuki APV bernopol DK 1752 DI terbakar di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk tepatnya di sebelah timur Jembatan Selabih Wanasari. Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Sebuah mobil Suzuki APV DK 1752 DI terbakar di tengah By Pass Denpasar-Gilimanuk.

Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Karena beberapa kendaraan roda dua dan empat takut melintas.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab pasti mobil Suzuki APV yang dikemudikan I Made Sudana (37) asal Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana terbakar.

Tapi, diduga penyebab kebakaran sumber dari percikan api yang berasal dari dalam kemudi mesin mobil.

Kapolsek Selemadeg Barat I Wayan Suastika menyatakan, kejadian itu terjadi Jumat (30/3) sekitar pukul 01.00 Wita.

Mobil APV berwarna silver yang dikemudikan Sudana terbakar ketika datang dari arah Denpasar menuju Jembrana.

“Mobil APV yang terbakar, iring-iringan rombongan mobil pengantin yang usai melaksanakan pernikahan di daerah Kintamani, Bangli. Rombongan mobil sebanyak 3 unit mobil termasuk mobil yang dikemudikan Sudana,” ujar Suastika. 

Dituturkan Suastika lokasi kejadian mobil terbakar di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk tepatnya di sebelah timur Jembatan Selabih, Desa Wanasari, Kecamatan Selemaeg Barat.

Seketika lampu depan mobil APV mati. Mobil pun akhirnya berhenti. Kemudian penumpang dan sopir mobil melihat adanya percikan api di depan kemudi mesin.

Sehingga semua penumpang dan sopir keluar dari mobil. Melihat adanya percikan api Sudana minta bantuan kepada warga. Untuk memadamkan api di mobilnya.

Setelah mendapatkan pertolongan, api tetap tidak bisa dipadamkan bahkan api semakin membesar.

Sekejap hitungan beberapa menit mobil APV tersebut ludes terbakar. Akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan Rp 110 juta.

“Kebakaran juga membuat arus lalin macet. Karena terbakarnya mobil tepat berada  ditengah jalan. Sekitar pukul 02.45 wita barulah api dapat dipadam. Setelah itu mobil dapat dipindahkan ke pinggir jalan,” terang Suastika.

“Dari hasil keterangan dan olah TKP oleh petugas kami dilapangan penyebab terbakar mobil suzuki APV yang dikemudikan Sudana. Diduga sumber api berasal dari kemudi mesin depan mobil,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved