Sepasang Kekasih yang Ditangkap di Rumah Kos di Sidakarya Terancam 12 Tahun Penjara

Dalam dakwaan terungkap, keduanya ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

Sepasang Kekasih yang Ditangkap di Rumah Kos di Sidakarya Terancam 12 Tahun Penjara
Tribun Bali/Putu Candra
Terdakwa Komang Hendra (37) dan Ni Nyoman Wulandari ( 21) saat menghadapi persidangan dalam perkara sabu-sabu, Rabu (28/3/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sepasang kekasih Komang Hendra (37) dan Ni Nyoman Wulandari ( 21) harus menghadapi persidangan bersama karena keduanya terlibat dalam perkara sabu-sabu.

Keduanya dijerat pasal dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Jaksa Ni Luh Ari Suparmi dalam surat dakwaan yang dibacakan di hadapan majelis hakim pimpinan Budi Watsara menyatakan, sepasang kekasih ini tanpa hak dan melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan satu bukan tanaman melebihi berat 5 gram.

Jaksa mendakwa keduanya dengan pasal berlapis yakni Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 115 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Keduanya terancam pidana maksimal selama 12 tahun penjara.

Dalam dakwaan terungkap, keduanya ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

Dibeberkan Jaksa Ari Suparmi, terdakwa diduga sebagai pengedar.

Selanjutnya, polisi menangkap Komang Hendra saat keluar dari mobil Suzuki Ignis bersama kekasihnya di area rumah kos mereka Desa Sidakarya, Denpasar, pada 19 Desember 2017, pukul 02.00 Wita.

Dari barang yang ditemukan petugas kepolisian diperoleh berat 0,64 gram. Lalu petugas menggeledah mobil Komang Hendra dan ditemukan satu klip sabu-sabu seberat 9,62 gram.

"Selain sabu-sabu, petugas juga menemukan satu dompet berwarna hitam di jok belakang mobil terdakwa Komang Hendra yang berisi tujuh pil inex dengan berat 1,95 gram," ungkap Jaksa Ari Suparmi.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved