Liga 1

Legenda PSIS Semarang Beberkan Cara Menaklukan Bali United

Legenda PSIS Semarang Tugiyo memiliki tips agar Mahesa Jenar meraih sukses dalam laga kandang pertama melawan Bali United, Minggu (1/4).

Legenda PSIS Semarang Beberkan Cara Menaklukan Bali United
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Tugiyo 

TRIBUN-BALI.COM - Legenda PSIS Semarang Tugiyo memiliki tips agar Mahesa Jenar meraih sukses dalam laga kandang pertama melawan Bali United, Minggu (1/4).

Ia mengakui tim PSIS saat ini memang bukan tim unggulan untuk bisa meraih juara. Meski demikian, hal itu bukanlah masalah.

"Saat saya berhasil juara dulu, PSIS juga bukanlah tim unggulan, kami bermaterikan pemain buangan, Persebaya jauh diunggulkan saat itu," terang Tugiyo.

DOK LIGA 1
DOK LIGA 1 ()

 
Sama dengan PSIS Semarang musim ini.

Ia melihat materi almamaternya itu jauh di bawah jika dibandingkan dengan Bali United, Persija, atau bahkan PSM Makassar.

"Tapi yang tidak dimiliki Bali United adalah supporter, apalagi kita bermain di laga kandang saat saya dulu bermain dukungan suporter itu sangat menggugah semangat," terang Tugiyo.

Ia yakin meski bermain di Magelang, para pendukung akan tetap membirukan stadion Moch Soebroto. Ia pun berharap pemain bisa memanfaatkan betul dukungan pendukung.

"Tim-tim perserikatan memiliki basis pendukung yang luar biasa, kalau itu bisa dioptimalkan saya optimistis PSIS meraih poin pertama," terangnya.

Meski ia mengakui PSIS zamannya dan sekarang sama-sama tidak diunggulkan, namun ia memprediksi kiprah Mahesa Jenar kini masih jauh untuk bisa mencapai juara.

"Dahulu kontrak pemain asal-asalan, gaji terlambat, tapi pemain punya rasa memiliki klub, kalau saat ini pemain gajinya luar biasa, tapi tidak semua merasa bahwa klub yang dibela adalah rumahnya," pungkas Tugiyo. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tips Taklukkan Bali United ala Tugiyo

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved