Gatot Nurmantyo Akan Jadi Cawapres Prabowo? Gerindra : ‘Itu Sangat Terbuka’

Gatot Nurmantyo telah memasuki masa pensiun pada Sabtu (31/3/2018) dan terbuka kesempatan untuk terjun ke dunia politik.

(ANTARA FOTO)
Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan bahwa partainya bersikap terbuka jika mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengajukan diri sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Gatot Nurmantyo telah memasuki masa pensiun pada Sabtu (31/3/2018) dan terbuka kesempatan untuk terjun ke dunia politik.

“Iya, pokoknya kalau sudah purnatugas itu sangat terbuka. Untuk kader dan sebagainya, saya kira welcome (terbuka) saja," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Meski demikian, lanjut Fadli, Gatot belum menyatakan kesediannya bergabung dengan Partai Gerindra.

Namun, tidak menutup kemungkinan Partai Gerindra akan menerima Gatot jika berniat bergabung dan sejalan dengan cita-cita perjuangan partai.

"Kalau dalam masa purnatugas ini ada satu keinginan dan sebagainya itu tergantung beliau. Nah, kalau dari Partai Gerindra kan jelas, siapa pun yang mau bergabung dan sejalan dengan platform perjuangan gerindra pasti welcome, termasuk Pak Gatot," ucap Fadli Zon.

Fadli mengatakan, saat ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa figur yang akan menjadi cawapres Prabowo.

Selain itu, nama-nama kandidat yang muncul juga masih harus didiskusikan dengan partai calon koalisi, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Pasti mempertimbangkan segala faktor, termasuk elektabilitas, kapabilitas, kapasitas, dan lain-lain," kata Fadli.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan Prabowo akan memutuskan untuk tidak maju dan mendorong nama lain sebagai capres, Fadli membantah.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved