Demi Meraup Dukungan Prabowo Disebut Gunakan Strategi Kampanye Donald Trump

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dinilai cenderung menggunakan pola yang sama dengan apa yang dilakukan Presiden Amerika Donald Trump

Demi Meraup Dukungan Prabowo Disebut Gunakan Strategi Kampanye Donald Trump
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyapa warga Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, di Jalan Margonda, Depok, Minggu (1/4/2018) sore. 

TRIBUN-BALI.COM - Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily menyoroti tanggapan sejumlah pengamat politik terkait Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang dinilai cenderung menggunakan pola yang sama dengan apa yang dilakukan Presiden Amerika Donald Trump pada Pilpres 2016 lalu.

Strategi yang dilakukan untuk menarik dukungan publik melalui pesimisme mengenai situasi di Indonesia.

Menurut Ace, pola yang dilakukan Trump merupakan cara yang salah lantaran akan menimbulkan banyak mudharat atau kerugian bagi Indonesia.

"Pola seperti itu justru menimbulkan banyak mudharatnya bagi bangsa kita," ujar Ace, dalam pesan singkatnya kepada Tribunnews, Rabu (4/4/2018).

Baca: Penjelasannya Dipotong oleh Fadli Zon, Mahfud MD: Nyebut Tahapan Aja Salah, Apalagi Cuma Ngawur

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu pun menegaskan bahwa cara yang digunakan Trump dalam menarik dukungan publik Amerika saat itu tidak cocok dengan masyarakat Indonesia.

Selan itu Ace menekankan pola tersebut akan merusak tatanan bangsa.

"Cara-cara Trump bukan saja sangat tidak cocok dengan masyarakat kita, juga lebih dari itu, merusak tatanan kebangsaan kita," tegas Ace.

Baca: Pemberian Gelar Kehormatan Fadli Zon Tuai Kontroversi di Bali, AA. Ugrasena Sebut Kecolongan

Sebelumnya, sejumlah pengamat politik mengkritisi pola yang tengah dilakukan Prabowo yang cenderung mirip dengan apa yang dilakukan Trump pada pilpres 2016.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved