Ditemukan Membusuk, Jasad Pendaki Slovakia Dikerubuti Monyet

Setelah tujuh hari pencarian, tim SAR akhirnya menemukan dimana keberadaan Andrey Voytech yang mendaki Gunung Merbabu dalam kondisi tak bernyawa

Ditemukan Membusuk, Jasad Pendaki Slovakia Dikerubuti Monyet
Grid.ID

TRIBUN-BALI.COM - Pendaki Warga Negara Asing (WNA) asal Slovakia, Andrey Voytech (39) yang mendaki Gunung Merbabu, Jawa Tengah dinyatakan hilang pada hari Jumat pekan lalu.

Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan setempat.

Setelah tujuh hari pencarian, tim SAR akhirnya menemukan dimana keberadaan 'Bule' asal Slovakia tersebut.

"Survivor kami menemukan korban di area Kalimenek di aliran sungai dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.40 wib. Korban diduga terjatuh dari ketinggian 13 meteran," ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Penemuan mayat pendaki asing itu diketahui ketika seorang relawan SAR bernama Wahyu Toni (21) bersama timnya yang berjumlah sembilan orang mencium bau busuk.

"Awalnya kami mencium bau busuk, terus kami mau mencoba menghidupkan rokok. Saat itu kami melihat di Kali Menek ada segerombolan monyet," kata Wahyu Sabtu (7/4/18) seperti dikutip dari Kompas.com.

Benar saja setelah didekati, rupanya kawanan monyet mengkerubuti jenazah Andrey yang sudah membusuk.

Anehnya, ketika tim SAR hendak mengambil gambar jenazah pendaki asing itu sebagai dokumentasi kawanan monyet mendadak menyingkir.

"Ditemukan sekitar pukul 08.25 WIB. Saat ditemukan posisi kepalanya miring, nggak kelihatan," tambah Wahyu.

Segera setelah menemukan korban tim SAR segera menghubungi basecamp operasi di Dusun Cuntel, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang

Halaman
123
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved