Misterius, Tulang-tulang Manusia Terbungkus Spanduk Pemilu Ditemukan di Sebuah Kebun

Kerangka manusia itu berupa tulang tangan, tulang rusuk, tulang pinggul, pecahan tulang kepala, celana dalam pria berwarna hijau

Misterius, Tulang-tulang Manusia Terbungkus Spanduk Pemilu Ditemukan di Sebuah Kebun
Tim Polsek Julok dan Puskesmas Julok melihat temuan kerangka manusia dibalut kain putih dan spanduk bertuliskan menyukseskan Pemilu 2003 di kebun milik M Saleh, di Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/4/2018).(Kompas.com/Masriadi) 

TRIBUN-BALI.COM - Seorang pekerja ekskavator, Usman (42), menemukan kerangka manusia dibalut kain putih dan spanduk bertulisan menyukseskan Pemilu 2003 di kebun milik M Saleh, di Desa Tumpok Tengoh, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Senin (9/4/2018).

Warga Desa Lhok Euncik, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, itu langsung melaporkan temuan tersebut ke aparat desa.

Selanjutnya laporan itu diteruskan ke Polsek Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Julok, Ipda Eko Hadianto, menyebutkan, saat sedang meratakan tanah, Usman melihat kain putih.

“Bungkusan kain putih itu di tanah. Begitu mata ekskavator mengorek, terlihat kain itu. Usman lalu membukanya dan melihat ada tulang manusia,” kata Eko.

Kerangka manusia itu berupa tulang tangan, tulang rusuk, tulang pinggul, pecahan tulang kepala, celana dalam pria berwarna hijau, serta selembar spanduk sebagai pembungkus dan bertulisan imbauan menyukseskan Pemilu 2003.

“Diduga jenis kelaminnya pria dan diduga korban konflik ketika Aceh masih perang dulu. Kesepakatan warga, tulang itu dikebumikan kembali secara Islami. Kami belum tahu pasti kerangka siapa,” ucap Eko.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kerangka Manusia Terbungkus Spanduk Pemilu Ditemukan Seorang Pekerja Ekskavator".
Penulis : Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Editor : Erwin Hutapea

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved