Sosok Ini Sebut Jika Prabowo Tak Dimajukan Sebagai Capres Maka Hal Buruk Bakal Terjadi Pada Gerindra

Gerindra tidak punya alasan rasional yang cukup kuat untuk menjelaskan kenapa bukan Prabowo yang dicalonkan sebagai Capres

Sosok Ini Sebut Jika Prabowo Tak Dimajukan Sebagai Capres Maka Hal Buruk Bakal Terjadi Pada Gerindra
Tribunnews.com
Prabowo 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Maju atau tidak Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019 merupakan hak dan pilihan bebas Prabowo baik sebagai pribadi maupun Gerindra.

Karena itu menurut pengamat politik Sebastian Salang, siapupun yang akan diusung sebagai Capres juga merupakan hak mereka sebagai Partai.

Namun demikian, Sebastian Salang memberikan catatan, berdasarkan hasil berbagai survei, kandidat Capres kuat yang mampu bersaing dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini hanya Prabowo.

"Belum ada calon lain yang sekuat Prabowo," ujar Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) ini kepada Tribunnews.com, Selasa (10/4/2018).

Memang kata dia, nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga sudah dimunculkan dalam berbagai Survei.

Namun hasilnya masih sangat jauh dibanding Prabowo.

Karena itu menurut Sebastian Salang, Gerindra pasti berpikir keras untuk tidak memajukan Prabowo.

"Sebab dengan elektabilitas Prabowo yang lebih tinggi dari calon lain, akan sangat sulit bagi Gerindra untuk tidak mencalonkan pendiri partai Gerindra itu," jelas Sebastian Salang.

Kata dia, Gerindra tidak punya alasan rasional yang cukup kuat untuk menjelaskan kenapa bukan Prabowo yang dicalonkan sebagai Capres.

Selain itu juga soal tantangan menjaga soliditas partai, menurut Sebastian Salang, menjadi persoalan penting.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved