Prabowo Dipastikan Maju Nyapres, Ketum Golkar: Itu Menggembirakan bagi Kami

Menurutnya bila benar Prabowo telah pasti akan maju sebagai Capres, maka strategi pemenangan dapat mulai disusun dengan rinci‎

Prabowo Dipastikan Maju Nyapres, Ketum Golkar: Itu Menggembirakan bagi Kami
Tribunnews/Dany Permana
Prabowo Subianto 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto disebutkan telah menerima mandat sebagai Calon Presiden 2019 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Menanggapi hal tersebut, politikus Golkar yang juga menjabat Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan bila Prabowo telah mendeklarasikan diri sebagai Capres maka ‎akan menggembirakan bagi kubu Joko Widodo (Jokowi).

"Itu menggembirakan bagi kami partai-partai pendukung pemerintah, sehingga kita bisa melakukan pemetaan dan memberikan prediksi tentang situasi politik ke depan‎," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Menurutnya bila benar Prabowo telah pasti akan maju sebagai Capres, maka strategi pemenangan dapat mulai disusun dengan rinci‎, termasuk dengan mempertimbangkan partai-partai yang mengusungnya.

Selama ini hal tersebut belum dapat dirancang karena belum diketahui siapa lawan Jokowi di Pemilu mendatang.

"Sekarang kan jelas calonnya siapa, sebagaimna yang diperrkirakan hanya ada dua kandidat dua kubu yang akan bertarung di 2019," katanya.

Sementara itu, terkait Calon wakil Presdien pendamping Jokowi sendiri, ‎Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Joko Widodo.

Menurutnya Jokowi pasti memiliki pertimbangan yang matang untuk memilih pendampingnya sesuai kebutuhan.

‎"Golkar hanya menyarankan pak Jokowi memilih yang terbaik," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diusungnya Prabowo Sebagai Calon Presiden Menggembirakan Kubu Jokowi

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved