PKS Akan Serahkan Nama Pendamping Prabowo Akhir April, Janjikan Ini Pada Prabowo

PKS memiliki 9 nama yang sedang dogodok Majelis Syuro untuk disodorkan menjadi Cawapres Prabowo

PKS Akan Serahkan Nama Pendamping Prabowo Akhir April, Janjikan Ini Pada Prabowo
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyapa warga Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, di Jalan Margonda, Depok, Minggu (1/4/2018) sore. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf mengatakan partainya akan segera menindaklanjuti kesiapan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019 yang diucapkan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Satu di antaranya menggelar pertemuan dengan partai Gerindra untuk membahas calon wakil presiden pendamping Prabowo.

"Tentu kami akan follow up setelah ini. Sebenarnya sudah pertemuan rutin antara ketua majelis syuro PKS Salim Segaff dan pak Prabowo atau kadang diwakilkan presiden partai, sudah berlangsung beberapa kali dan kemarin setelah diumumkan itu mudah mudahan dalam waktu dekat kita akan ada pertemuan dengan beliau," ujar Al Muzammil di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (12/4/2018).

Menurutnya saat ini PKS memiliki 9 nama yang sedang dogodok Majelis Syuro untuk disodorkan menjadi Cawapres Prabowo.

9 nama tersebut nantinya akan dikomunikasikan dengan partai Gerindra untuk menjaid bahan pertimbangan.

‎"Tentu kami juga mendialogkan dengan pak Prabowo siapa dari 9 nama itu, yang juga beliau tentu tim Gerindra menghitung siapa yang paling kuat memberikan dukungan kemenangan," katanya.

Menurutnya banyak faktor yang menjadi pertimbangan untuk menjadi Cawapres Prabowo, mulai dari kecocokan (chemistry) juga tingkat elektabilitasnya sehingga dapat mendongkrak perolehan suara.

‎"Nah poin itu kami putuskan dan tentunya terbuka dengan masukan dari survei atau pendapat kajian dr tim sendiri. Sampai saat ini pada kira-kira akhir April ini saya kira nama itu sudah akan keluar," katanya.

‎Adapun sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

Kemudian Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Lalu Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie; Mantan Presiden PKS; Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Akhir April PKS Akan Sodorkan Nama Cawapres yang Dapat Dongkrak Elektabilitas Prabowo

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved