Bank Mantap Adakan Pelatihan Wirausaha Bagi Pensiunan Yogyakarta

Dalam hal ini pelatihan yang pertama kali di kota DI Yogyakarta bekerja sama dengan Jogja Farm Group yaitu perusahaan penyedia bibit DOC

Bank Mantap Adakan Pelatihan Wirausaha Bagi Pensiunan Yogyakarta
Istimewa
Bank Mantap Adakan Pelatihan Wirausaha Bagi Pensiunan Yogyakarta 

TRIBUN-BALI.COM - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) yang merupakan salah satu perusahaan anak Bank Mandiri dan Taspen melakukan inovasi dengan menciptakan program “Wirausaha Mantap Sejahtera” (WMS) yang mendukung produktivitas, meningkatkan daya beli dan menambah nilai ekonomi masyarakat dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha bagi para pensiunan PNS dan TNI/Polri.

Dalam hal ini pelatihan yang pertama kali di kota DI Yogyakarta bekerja sama dengan Jogja Farm Group yaitu perusahaan penyedia bibit DOC dan daging ayam kampung unggulan dan terbaik di daerah Yogyakarta.

Menurut Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso tujuan pelatihan ayam di Jogja ini adalah memberikan peserta pengetahuan tentang seluk beluk budidaya ayam kampung serta memberikan panduan secara detail dan terstruktur bagi peserta yang ingin berwirausaha dalam bidang peternakan ayam khususnya untuk komoditas ayam kampung jawa super.

Pelatihan ini mengajarkan para pensiunan dari peternakan hingga penjualan, Diharapkan dengan program pelatihan WMS yang disiapkan Bank Mantap secara periodik dari hulu ke hilir seluruh pensiunan semakin memiliki semangat dan keinginan untuk berwirausaha kepada para peserta yang hadir.

“Bank Mantap ingin menciptakan komunitas-komunitas wirausaha yang anggotanya adalah para calon pensiunan/pensiunan yang memiliki minat usaha yang sama dengan jenis usaha sesuai dengan potensi lokal daerah tempat para pensiunan tersebut berada. Ditahun 2018 ini target Bank Mantap adalah 780 sampai 1000 wirausaha pensiunan binaan di 39 Kantor Cabang Bank Mantap yang tersebar di 28 provinsi,” tutur Jos.

Diharapkan dengan terselenggaranyaa kegiatan ini merupakan bentuk nyata Bank Mantap mendukung kepada pemerintah khususnya DI Yogyakarta untuk menumbuhkan jumlah wirausaha khususnya para pensiunan untuk mendorong dapat mandiri, serta diharapkan para peserta dapat memiliki keahlian yang diminati sesuai dengan arah minat kewirausahaannya.

Program wirausaha mantap sejahtera merupakan salah satu dari 3 pilar program Bank Mantap, yaitu Mantap Sehat (meningkatkan derajat kesehatan dan mutu kehidupan masyarakat, khususnya pensiunan), Mantap Aktif (mendukung penciptaan masyarakat, khususnya pensiunan yang aktif, produktif, tangguh dan bahagia) dan Mantap Sejahtera (menciptakan masyarakat, khususnya pensiunan yang mandiri dan sejahtera melalui kewirausahaan). (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved