Awas! Menggunakan Produk Pembersih Kewanitaan Ternyata Berbahaya, loh

enelitian di Kanada baru-baru ini menunjukkan bahwa produk pembersih Miss V, sebenarnya bisa lebih berbahaya bagi kesehatan perempuan

Awas! Menggunakan Produk Pembersih Kewanitaan Ternyata Berbahaya, loh
Bangka Pos
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Penelitian di Kanada baru-baru ini menunjukkan bahwa produk pembersih Miss V, sebenarnya bisa lebih berbahaya bagi kesehatan perempuan.

Penelitian yang dilakukan di University of Guelph di Ontario ini meneliti 1.435 perempuan Kanada tentang kesehatan Miss V mereka, kebiasaan menggunakan produk kesehatan Miss V, dan seberapa sering mereka mengalami masalah kesehatan di organ intimnya.

Lebih dari 95% perempuan melaporkan menggunakan setidaknya 1 produk dalam atau di sekitar area organ intim, dengan produk yang paling umum digunakan termasuk krim anti-gatal, pelembab dan pelumas, dan tisu feminin.

Studi ini juga menemukan, perempuan yang menggunakan jenis produk tersebut tiga kali lebih mungkin mengalami beberapa jenis infeksi Miss V.

Mengapa produk ini justru rentan terhadap kesehatan Miss V?

Produk bisa mencegah pertumbuhan bakteri sehat.

Produk yang spesifik dikaitkan dengan infeksi spesifik.

Perempuan yang menggunakan pembersih gel 8 kali lebih mungkin untuk mengalami infeksi jamur, hampir 20 kali lebih mungkin untuk mengalami infeksi bakteri.

Sementara perempuan yang menggunakan pembersih atau gel feminin, hampir 3,5 kali lebih mungkin untuk terkena infeksi jamur dan infeksi bakteri, juga 2,5 kali lebih mungkin untuk melaporkan Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Mereka yang menggunakan tisu feminin, 2 kali lebih mungkin untuk memiliki infeksi saluran kemih, dan mereka yang menggunakan pelumas atau pelembab 2,5 kali lebih mungkin untuk memiliki infeksi jamur.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved