LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2018 yang Diikuti 7800 Peserta

LOOP dan Gramedia kembali mengadakan kerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN yang ke-2. Simulasi diikuti 7800 peserta

LOOP dan Gramedia Gelar Simulasi SBMPTN 2018 yang Diikuti 7800 Peserta
TRIBUN BALI/ I PUTU SUPARTIKA
Suasana konferensi pers simulasi SBMPTN 2018 oleh LOOP dan Gramedia beserta perwakilan FEB Unud. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk memantapkan persiapan calon mahasiswa dalam mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, LOOP dan Gramedia kembali mengadakan kerjasama untuk mengadakan simulasi SBMPTN yang ke-2.

Pelaksanaan simulasi ini dilakukan serentak di 22 kota se-Indonesia, Sabtu (21/4/2018), dan untuk di Bali dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Jalan PB Sudirman, Denpasar.

Pendaftarannya telah dibuka Maret 2018 yang tak hanya bisa diikuti oleh pelajar kelas XII SMA/SMK, namun juga bisa diikuti pelajar yang masih duduk di kelas XI dan mereka yang sudah lulus.

Menurut General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie saat konferensi pers, peserta yang mengikuti simulasi ini sebanyak 7800 di seluruh Indonesia dari target 10 ribu peserta.

Sementara di Bali sendiri, jumlah pesertanya 467 peserta dari target 400 peserta.

Selanjutnya, untuk transparansi hasil simulasi ini, akan dipublish lewat portal online LOOP dan Gramedia yaitu di www.loop.co.id.

"Kami akan publish lewat Telkomsel dan gramedia termasuk kunci jawabannya juga akan di share. Sehingga peserta bisa mengoreksi ulang sendiri jawabannya, apakah nilainya benar atau tidak," kata Yola.

Koreksi jawaban dilaksanakan selama dua hari dan setelah itu hasilnya sudah bisa dilihat termasuk nilai tertinggi per lokasi dan juga nasional.

Pelaksanaannya masih berbasis kertas dan alat tulis.

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved