Buka Pendaftaran Bacaleg Kota Denpasar, Gerindra Tegaskan Non Mahar

Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias Dengan Gadjah mengatakan pihaknya membuka pendaftaran caleg terbuka

Buka Pendaftaran Bacaleg Kota Denpasar, Gerindra Tegaskan Non Mahar
Tribun Bali/Ragil Armando
Jajaran pengurus DPC Gerindra Denpasar menggelar jumpa pers membuka pendaftaran caleg di Pemilu 2019, di DPD Gerindra Bali, Denpasar, Selasa (24/4/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemilihan legilatif (Pileg) 2019 sudah berada di depan mata. Berbagai parpol mulai mempersiapkan berbagai jurus untuk memenangkan hajatan terbesar di Indonesia, termasuk Gerindra.

Terbaru, DPC Gerindra Denpasar mulai mempersiapkan diri menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal ini ditandai dengan dibukanya pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota Denpasar dari Gerindra.

Ketua DPC Gerindra Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias Dengan Gadjah mengatakan pihaknya membuka pendaftaran caleg terbuka bagi semua kalangan di Denpasar.

Berdasarkan regulasi yang ada dari DPP Gerindra, pihaknya memberikam kuota 40 persen bagi masyarakat umum dan 60 persen bagi kader dan sayap di Gerindra.

"Sesuai intruksi komposisi dari DPP, Bacaleg 60 persen struktural dan 40 persen dibuka untuk umum. Kita resmi membuka pendaftaran tahap pertama ini kita buka mulai hari ini (24/4) hingga Bulan Mei," ujarnya saat di Kantor Sekretariat DPD Gerindra Bali di Jalan Tantular, Selasa (24/4/2018).

Menurutnya, pendaftaran Bacaleg tak harus dari pejabat partai saja, melainkan siapa pun masyarakat yang ingin mengabdi kepada Kota Denpasar.

"Intinya Gerindra Denpasar membuka pintu bagi masyarakat yang ingin mendedikasikan dirinya untuk Kota Denpasar," akunya.

Saat ini, Partai Gerinda DPRD Kota Denpasar berjumlah 5 kursi bergabung dengan PKS. Sebagai pimpinan, pria yang akrab disapa De Gadjah ini tak mematok target yang muluk-muluk. Minimal mempertahankan jumlah kursi yang ada saat ini. 

"Fraksi Partai Gerindra 5 orang. Target kami tidak muluk-muluk, minimal tetap tapi harus ada tambahan. Kami sekali tak ada mahar politik," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved