Penasaran, Ribuan Warga Padati Pertunjukkan Calonarang Watangan Mebakar di Selemadeg

satu per satu warga Tabanan sudah berkumpul sejak pukul 19.00 Wita di lokasi pementasan calonarang watangan mebakar

Penasaran, Ribuan Warga Padati Pertunjukkan Calonarang Watangan Mebakar di Selemadeg
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Ribuan warga sudah berkumpul di venue pementasan Calonarang Watangan Mebakar di Banjar Temuku Aya, Desa Tanguntiti, Selemadeg Timur, Selasa (24/4) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satu per satu warga Tabanan sudah berkumpul sejak pukul 19.00 Wita di lokasi pementasan calonarang watangan mebakar di Banjar Temuku Aya, Desa Tanguntiti, Selemadeg Timur, Selasa (24/4/2018).

Pantauan Tribun Bali di lapangan, ribuan warga sudah berkumpul dan tak sabar untuk menyaksikan pertunjukan calonarang yang terbilang ekstrim ini.

Menurut penuturan salah satu warga, Dek Ayu menyebutkan sudah datang sejak pukul 20.00 Wita.

Dek ayu menyatakan sudah tidak sabar untuk menyaksikan pementasan calonarang yang bisa dibilang baru pertama kali dilaksanakan ini.

"Saya sangat penasaran, bagaimana sih watangan mebakar ini. Karena selama ini kan pentasan calonarang masih seperti biasa saja," ujarnya.

Dia pun berharap, semoga saja pementasan calonarang ini berjalan lancar dan bisa menghibur masyarakat.

Suasana panggung untuk pementasan calonarang watangan mebakar di Banjar Temuku Aya, Desa Tanguntiti, Selemadeg Timur, Tabanan, Senin (23/4). 
 
Suasana panggung untuk pementasan calonarang watangan mebakar di Banjar Temuku Aya, Desa Tanguntiti, Selemadeg Timur, Tabanan, Senin (23/4).    (Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan)

Sebanyak sepuluh personel Polsek Selemadeg Timur akan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan untuk pementasan Calonarang yang digelar Pasraman Cakra Ca Buana di Banjar Temuku Aya, Desa Tanguntiti, Selemadeg Timur, Tabanan, akan digelar hari ini, Anggara Wage Gumbreg, Selasa (24/4)  tengah malam.

Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Putu Oka Suyasa menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengamanan dengan menerjunkan sepuluh orang personelnya.

"Kami akan terjunkan sebanyak 10 personel kami untuk melakukan pengamanan selama pertunjukkan calonarang tersebut," kata AKP Suyasa, Selasa (24/4/2018). 

Selain menerjunkan personel, kata dia, juga akan bersinergi dengan para pecalang desa adat setempat agar situasi pementasan berjalan aman dan lancar. 

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved