Tragis, Gara-gara Sopir Mobil Mengantuk Wayan Sopel Tewas Dihantam L300 di Selemadeg Barat

Jalur tengkorak Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk kembali memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor, I Wayan Sopel meninggal

Tragis, Gara-gara Sopir Mobil Mengantuk Wayan Sopel Tewas Dihantam L300 di Selemadeg Barat
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Proses penanganan korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Denpasar - Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalang Linggag, Selemadeg Barat, Tabanan Selasa (24/4). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Jalur tengkorak Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk kembali memakan korban jiwa. Seorang pengendara motor, I Wayan Sopel meninggal dunia setelah dihantam sebuah mobil jenis L 300 saat berada di Jalan Denpasar - Gilimanuk tepatnya di Banjar Dinas Kutuh, Desa Lalang Linggah, Selemadeg Barat, Tabanan Selasa (24/4) sekitar pukul 07.45 Wita.

Menurut informasi yang berhasil diperoleh, peristiwa kecelakaan tragis ini disebabkan oleh sopir mobil yang mengantuk kemudian mengambil arus jalur kanan sehingga pengendara motor asal Dusun Yeh Satang, Desa Yeh Sumbul, Mendoyo, Jembrana itu tewas.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika menuturkan, peristiwa tersebut terjadi antara pengendara motor dan mobil jenis L 300.

Saat kejadian pengendara motor dihantam oleh mobil hingga sempat terpental dan kemudian meninggal dunia setelah mendapat pertolongan di Puskesmas Selemadeg Barat.

"Iya korban pengendara motor meninggal dunia," ungkapnya.

Dia menyebutkan, awalnya mobil L300 yang dikemudikan Edo Nurmansyah (30) yang tinggal Jalan Pulau Adi No. 75, Denpasar Barat melaju kencang datang dari arah barat Gilimanuk menuju ke arah timur Denpasar.

Setiba di Banjar Kutuh, Desa Lalang Linggah, Selmadeg Barat tiba mobil yang dikemudikan Edo Nurmansyah sampai mengambil penuh marga jalan ke kanan yang semestinya jalur arah kendaraan yang diperuntukan dari arah timur.

Di bersamaan melaju kencang sepeda Honda Supra bernopol DK 5659 WM yang dikendarai oleh I Wayan Sopel dari arah timur Denpasar menuju arah Gilimanuk.

Namun nahas, I Wayan Sopel yang menegdarai sepeda motor menghantam body depan sebelah kanan mobil L300 yang dikemudikan Edo.

Sehingga terjadi kecelakan dengan benturan yang cukup keras. I Wayan Sopel dan motor yang dikendarai terpental keluar as jalan.

“Penyebab kecelakaan tersebut diduga sopir kendaraan L300 mengantuk saat berkendara di jalan raya sampai mengambil penuh marga jalan kekanan. Sehingga terjadi kecelakaan. Untuk pengemudi mobil L300 masih kami periksa meminta beberapa keterangan lainya,” tandasnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved