Breaking News:

Operasi Patuh Polresta Denpasar: Jangan Sampai Lakukan Ini Saat Berkendara

Polisi tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas

Penulis: Busrah Ardans | Editor: Aloisius H Manggol
Tribun Bali / I Nyoman Mahayasa
Tilang 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polisi tidak henti-hentinya mengingatkan kepada pengendara untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas.

Sebagaimana juga yang dilakukan Satlantas Polresta Denpasar melalui Kasatlantas Polresta Denpasar Rahmawati Ismail.

Dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, dirinya mengajak masyarakat tetap mentaati aturan demi terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.

"Kami sangat berharap sekali kepada masyarakat untuk tetap mentaati aturan yang ada demi terciptanya kamseltibcar lantas. Jangan hanya pada saat operasi ini saja berlangsung masyarakat akan tertib tetapi jadikanlah ketertiban dalam berlalu lintas itu sebagai kebutuhan untuk keselamatan bersama," jelasnya.

Dia menambahkan Operasi Patuh yang dilakukan selama 14 hari yakni 26 April hingga 9 Mei mendatang akan melibatkan 120 personil kepolisian.

"Operasi patuh agung 2018 yang ditandai dengan pelaksanaan gelar pasukan hari ini dilaksanakan di lapangan apel Polresta Denpasar dan sebanyak 120 personil yang dilibatkan dalam operasi ini," kata Rahmawati.

Sementara itu, prioritas sasaran dalam operasi ini ialah pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Selain itu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Dan pengemudi yang menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang di tentukan.

"Kami juga melibatkan instansi lain baik dari POM AD, dishub, sat pol pp dan jasa raharja. Pelaksanaan operasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah polresta denpasar," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved