Pererat Kebhinekaan Lewat Parade Budaya Lintas Agama

Yayasan Alfateh Bali bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pendidikan Kota Denpasar menyelenggarakan acara Gebyar Parade Budaya Lintas Agama

Pererat Kebhinekaan Lewat Parade Budaya Lintas Agama
Tribun Bali/Putu Supartika
Parade budaya oleh siswa di Kota Denpasar dalam acara Gebyar Parade Budaya Lintas Agama dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yayasan Alfateh Bali bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Dinas Pendidikan Kota Denpasar menyelenggarakan acara Gebyar Parade Budaya Lintas Agama dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5/2018) sore hingga malam.

Acara ini dilaksanakan di Lapangan Selatan Lumintang, Denpasar.

Menurut penggagas acara, Badrus Samsu untuk parade sore hari yang dimulai pukul 15.00 Wita diikuti oleh 19 sekolah yang ada di Kota Denpasar mulai dari tingkat SD/MI dan SMP/ MTs.

"Ada 19 sekolah yang berpartisipasi dan setiap sekolah maksimal menampilkan tiga pertunjukan," kata Badrus.

Sementara untuk acara puncak dilaksanakan pukul 19.00 Wita dengan menampilkan kebudayaan dari empat agama yaitu Hindu, Islam, Kristen, dan Budha.

Selain itu ada juga penampilan paduan suara dari SMA Dharma Praja sebagai perwakilan dari sekolah, karena acara ini juga dirangkaikan dengan Hari Pendidikan.

Gagasan untuk membuat acara ini muncul dikarenakan akhir-akhir ini banyak isu-isu sensitif terkait agama.

"Kami adakan ini pertama kali, karena melihat dinamika yang terjadi akhir-akhir ini terkait adanya isu-isu masalah agama. Nah, dengan kebudayaan ini kita persatukan lagi, kita buat kegiatan bersama agar saling menghargai, dan semua umat datang untuk duduk bersama di sini," imbuh Badrus.

Badrus menambahkan, acara ini juga dilatarbelakangi oleh keberagaman agama yang ada di Bali.

Karena semua agama yang ada di Indonesia juga ada di Bali. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved