Peringati May Day Disnaker Gandeng 55 Perusahaan

Pada kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan untuk lima perusahaan yang dinilai baik dalam hubungan industrial dan kesejahteraan karyawannya.

Peringati May Day Disnaker Gandeng 55 Perusahaan
Tribun Bali/Hisyam Mudin
Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggandeng 55 perusahaan menggelar sejumlah kegiatan bagi para pekerja di Lapangan Lumintang, Denpasar, dalma rangka hari buruh internasional, Selasa (1/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memperingati hari buruh internasional atau May Day 2018, Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggandeng 55 perusahaan menggelar sejumlah kegiatan bagi para pekerja di Lapangan Lumintang, Denpasar, Selasa (1/5/2018).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan jalan sehat, dilanjutkan upacara apel dan donor darah.

Pada kegiatan tersebut juga diberikan penghargaan untuk lima perusahaan yang dinilai baik dalam hubungan industrial dan kesejahteraan karyawannya.

Selain itu juga ada undian doorprize yang diberikan kepada para pekerja, seperti sepeda gunung, mesin cuci, setrika, kompor gas, dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara itu dihadiri sekitar 1.650 orang dari 55 perusahaan di Kota Denpasar.

Masing-masing perusahaan mengirimkan kurang lebih 30 orang pekerja.

Jaya Negara mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi antara semua perserikatan pekerja dengan pemerintah yang bersama-sama mewujudkan akselerasi implementasi Padmaksara berbasis Tri Hita Karana untuk mewujudkan kebahagiaan Kota Denpasar.

Kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan yang penuh dengan keakraban antara pekerja, perusahaan dan pemerintah.

“Ini sudah tiga kali kita adakan setiap tahun. Dan suasananya memang untuk keakraban. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas peringatan hari buruh internasional atau May Day di Kota Denpasar ini dengan penuh persaudaraan dan kebersamaan," ujarnya.

Jaya Negera mengimbau agar para pengusaha, terutama pemerintah harus bersatu dan bersinergi untuk menjaga keharmonisan.

Halaman
12
Penulis: Hisyam Mudin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved