Terkait Tewasnya 2 Bocah di Monas, Sandiaga Uno Disebut Polisi Bakal Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa kematian dua bocah

Terkait Tewasnya 2 Bocah di Monas, Sandiaga Uno Disebut Polisi Bakal Diperiksa
KOMPAS.com/DAVID OLIVER PURBA
Komariah (49), ibu dari MR (11), bocah yang meninggal karena diduga terhimpit saat pembagian sembako yang diadakan Forum Untukmu Indonesia di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu pekan lalu, melaporkan ketua pantia Forum Untukmu Indonesia Dave Santosa atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan meninggalkan MR ke Bareskrim Polri, Rabu (2/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki peristiwa kematian dua bocah terkait acara pembagian sembako bertajuk " Untukmu Indonesia" di kawasan Monas, Sabtu (28/4/2018) lalu.

Dalam penyelidikan itu, lanjut Argo, polisi akan memanggil sejumlah saksi, termasuk Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Nanti kami agendakan dulu (pemanggilan saksi), kami klarifikasi semuanya biar jelas. Dan tidak menutup kemungkinan, nanti Wagub (DKI) pun akan kita undang juga," ujar Argo, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/5/2018).

Baca : Kekuatan TNI di Natuna Terus Diperkuat, Hadapi Agresivitas Tiongkok di Laut China Selatan
 

Ia mengatakan, saat ini tim gabungan yang dibentuk Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis tengah melakukan penyelidikan secara terstruktur, mulai dari memeriksa penyelenggara acara tersebut.

"Tentunya nanti dari tim yang sudah dibentuk Pak Kapolda kemudian dari Krimum (Polda Metro Jaya) yang dipimpin oleh Dirkrimum dengan Polres Jakarta Pusat, kemudian dengan Polsek Gambir, kami akan melakukan penyelidikan. Nanti, penyelidikannya mulai dari kegiatan yang ada di Monas itu, lalu kami panggil semua, akan kita mintai klarifikasi," ujar Argo.

Baca : Terungkap, Tewaskan 2 Pilot Rusia Penyebab Jatuhnya Sukhoi 30 di Suriah Gara-gara Burung

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis telah membentuk tim gabungan untuk mengungkap penyebab kematian dua bocah berinisial MJ dan MR di kawasan Monas.

"Saya sudah bentuk tim, tim gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Direktorat Kriminal Umum untuk menyelidiki apakah bagaimana latar belakang kasus itu (kematian dua bocah)," ujar Idham, saat memimpin apel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Baca : Pelabuhan Padangbai Resmi Ditutup 7,5 Jam, Begini Penyebabnya

Hingga kini, pihaknya belum dapat memastikan apakah benar kedua bocah meninggal akibat turut serta dalam acara tersebut.

Di sisi lain Sandiaga Uno menyebut, dua anak tewas akibat acara "Untukmu Indonesia".

Menurut Sandiaga, penyebab kematian keduanya diketahui berdasarkan hasil investigasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Buka Peluang Periksa Sandiaga soal Kematian Dua Bocah di Monas", 

(Sherly Puspita)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved