Tak Mau Kalah Dengan Remaja Jaman Now, Ibu Rumah Tangga Belajar Internet untuk Pasarkan Produknya

Tak mau kalah dengan remaja jaman now yang keranjingan internet, puluhan ibu rumah tangga ikut belajar internet

Tak Mau Kalah Dengan Remaja Jaman Now, Ibu Rumah Tangga Belajar Internet untuk Pasarkan Produknya
Istimewa
Pelatihan internet untuk ibu rumah tangga, Senin (7/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tak mau kalah dengan remaja jaman now yang keranjingan internet, puluhan ibu rumah tangga ikut belajar internet, di Hotel Grand Mirah Denpasar, Senin (7/5/2018).

Pelatihan yang diberikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Denpasar ini diikuti oleh 40 orang peserta.

Pelatihan internet ini diberikan kepada ibu rumah tangga yang telah memiliki usaha rumah tangga, sehingga diharapkan mereka memasarkan produknya melalui dunia maya.

Kepala Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Laksmi Dharmayanti mengatakan, industri rumah tangga mempunyai peran strategis dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan IT menjadi hal yang sangat penting terutama dalam memasarkan hasil-hasil industri rumah tangga.

Akan tetapi sampai saat ini masih banyak pelaku industri rumah tangga yang kebanyakan ibu-ibu belum bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memasarkan produknya.

Ini dikarenakan mereka belum bisa menggunakan teknologi sebagai wadah pemasaran industri rumah tangga.

“Kami melatih ibu-ibu rumah tangga yang telah mempunyai industri rumah tangga bagaimana cara memasarkan dengan menggunakan IT. Sehingga melalui pelatihan ini ibu-ibu tidak hanya sekadar chatting di media sosial, namun bisa mengembangkannya menjadi E-commerce dalam bentuk toko online dan sosial media marketing,” kata Laksmi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Hidup Keluarga, Data, dan Informasi Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, Luh Emik Eka Indriyani menambahkan, perkembangan teknologi yang semakin pesat dan dapat diakses selama 24 jam menjadi peluang besar untuk ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai industri rumah tangga.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved