Teror Bom di Surabaya

Hamil 4 Bulan, Karyawan Rumah Sakit Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Surabaya, Ini Koronologinya

Sejak pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB saat berlangsungnya peledakan bom di Santa Maria Tak Bercela dan dua lokasi lain

Hamil 4 Bulan, Karyawan Rumah Sakit Jadi Korban Ledakan Bom di Gereja Surabaya, Ini Koronologinya
Ledakan terjadi di kawasan Gereja Kristen Indonesiadi Jalan Diponegoro Surabaya pada Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 07.15 WIB
Ledakan terjadi di kawasan Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro Surabaya pada Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 07.15 WIB 

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Sejak pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB saat berlangsungnya peledakan bom di Santa Maria Tak Bercela dan dua lokasi lain, polisi terus mengupdate jumlah korban.

Dari tiga lokasi yaitu Santa Maria Tak Bercela (Santa Clara) Jalan Ngagel, Surabaya, GKI Diponegoro dan GPPS Jalan Arjuno, update resmi kepolisian korban berjumlah puluhan.

"Ada 40 korban luka di rumah sakit, anggota kami juga dirawat di RSUD DR Soetomo," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera di lokasi Jalan Ngagel Madya Surabaya.

Selain itu, ada sembilan korban meninggal dari tiga lokasi kejadian peledakan bom tersebut.

Sebelumnya polisi menginfokan ada delapan korban meninggal pada sekitar 11.00 WIB, namun tak lama kemudian korban bertambah.

"Masih ada mayat yang belum bisa angkut. Tadi saya katakan delapan meninggal dunia, ada lagi tambahan satu jenazah jadi total sementara. Sementara sembilan korban meninggal," kata Barung.

Kapolri akan datang

Tiga gereja di Surabaya mendapat serangan bom pada waktu yang hampir bersamaan, yakni pada Minggu (13/5/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Petugas gabungan mulai dari Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Brimob, Gegana serta dokpol dan tim medis terjun ke lokasi melakukan evakuasi.

Peristiwa ini turut menyita perhatian warga di seluruh Indonesia, tak ketinggalan pimpinan di kantor pusat Polri.

Halaman
1234
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved