Amukan Api Luluh Lantakan Pabrik Furniture Bambu di Klungkung, Pepohonan Disekitar Ikut Hangus

Pabrik furniture berbahan bambu (PT Indo Bamboo Lestari) di Dusun Batur, Desa Kusamba, Klungkung mengalami kebakaran hebat, Jumat dinihari

Amukan Api Luluh Lantakan Pabrik Furniture Bambu di Klungkung, Pepohonan Disekitar Ikut Hangus
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pabrik furniture berbahan bambu (PT Indo Bamboo Lestari) di Dusun Batur, Desa Kusamba, Klungkung mengalami kebakaran hebat, Jumat dinihari (18/7) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pabrik furniture berbahan bambu (PT Indo Bamboo Lestari) di Dusun Batur, Desa Kusamba, Klungkung mengalami kebakaran hebat, Jumat dinihari (18/7/2018).

Api dengan cepat meludeskan nyaris seisi pabrik, karena melalap bambu yang sangat mudah terbakar.

Kebakaran dilaporkan terjadi pukul 04.30 Wita. Hingga pukul 08.00 Wita, api belum berhasil dipadamkan.

Saksi mata I Wayan Suweta menceritakan, kebakaran itu baru diketahui sekitar pukul 04.30 Wita.

Ketika itu, Suweta yang bekerja sebagai pegawai di PT Indo Bamboo Lestari, dibangunkan oleh rekannya yang kebetulan tinggal tepat di sebelah barat pabrik.

" Diberitahu ada kebakaran di pabrik, saya langsung bergegas. Sesampai di pabrik, saya lihat asap sudah mengepul dari sisi selatan. Disana tersimpan berbagai mesin," Ujar Wayan Suweta, warga Desa Kusamba.

Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar Pabrik funiture di Desa Kusamba Klungkung, Jumat (18/5/2018) dini hari tadi.
Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang membakar Pabrik funiture di Desa Kusamba Klungkung, Jumat (18/5/2018) dini hari tadi. (Tribun Bali/Eka Mita Suputra)

Ia pun panik, dan bergegas menghubungi rekan-rekannya sesama pegawai di PT Indo Bamboo Lestari. Saat api sudah berkobar mereka sempat nekat mematikan panel listrik, dan menghubungi petugas pemadam kebakaran

" Waktu itu panik, saya juga bergegas cari bantuan. Ada rekan juga yang hubungi petugas pemadam kebakaran. Padahal, tadi ada pegawai lembur. Saat jam 2 pagi, semua masih normal," Ungkap Wayan Suweta

Tidak membutuhkan waktu lama, api dengan cepat menghanguskan seisi pabrik.

Hasil produksi pabrik yang sebagian besar berupa furnitur berbahan bambu, membuat api sangat cepat membesar.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved