Target Atlet Renang Bali, Agus Nuarta di SEA Age Group Swimming Championship 2018

Agus Nuarta (17), atlet renang Bali yang akan berlaga di SEA Age Group Swimming Championship 2018 yang akan digelar tanggal 6-8 Juli nanti di Filipina

Target Atlet Renang Bali, Agus Nuarta di SEA Age Group Swimming Championship 2018
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Agus Nuarta di kolam renang Tirta Arum, Blahkiuh, Badung, Bali, Sabtu (19/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Agus Nuarta (17), salah satu atlet renang Bali yang akan berlaga di SEA Age Group Swimming Championship 2018 yang akan digelar tanggal 6-8 Juli 2018 di Filipina.

Pemuda asal Gianyar ini merupakan satu diantara atlet yang mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk persiapan Youth Olympic Games (YOG) di Buenos Aires, Argentina.

Agus menyambut hangat sapaan Tribun Bali saat ditemui seusai latihan di kolam renang Tirta Arum, Blahkiuh, Badung, Bali, Sabtu (19/5/2018).

Ia bercerita latihan paginya hari ini, total 4000 meter jarak renang yang ia lakukan, terdiri dari warming up hingga ke gaya utamanya yaitu gaya bebas.

Untuk SEA Age 2018, Agus akan turun di nomor 100 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas dan 400 meter gaya bebas.

Dalam SEA  Age Group Swimming Championship 2018, Agus menargetkan bisa memecahkan rekor waktu terbaiknya sendiri.

“Intinya biar bisa personal best time saja, tapi kalau dapat emas ya, syukur, kalau enggak yang penting sudah maksimal saja,“ ujarnya.

Atlet kelahiran 15 Februari 2001 ini mengungkapkan, ia selalu minum vitamin sebelum latihan untuk menjaga kondisinya selalu fit, dan minum susu coklat setelah latihan untuk membantu pemulihan otot.

“Sebelum latihan saya minum vitamin kayak B kompleks, vitamin C, setelah latihan biasanya minum susu coklat saja untuk pemulihan otot setelah dipakai latihan seperti recovery gitu, biar pegal-pegalnya hilang, terus sesekali harus makan pisang biar gak gampang keram, “ terangnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved