Breaking News:

Gerebek Rumah Keluarga Teroris, Densus 88 Kembali Sita 2 Bungkus Bahan Berbahaya Ini

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar delapan orang anggota tim Densus 88 datang sekira pukul 23.00 WIB

Editor: Ady Sucipto
Kompas.com
densus 88 

TRIBUN-BALI.COM, SIDOARJO - Penangkapan terhadap para terduga teroris terus dilakukan tim Densus 88 Antiteror.

Kali ini penggerebekan dilakukan terhadap satu keluarga yang tinggal di Dungus, Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (19/5) dinihari.

Ada empat orang dalam satu keluarga yang diamankan Tim Densus 88. Mereka adalah Muhammad Akib Hidayat (41), bersama istrinya Sumartini (40), serta dua anaknya IJ yang berusia 13 tahun dan LH 12 tahun.

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar delapan orang anggota tim Densus 88 datang sekira pukul 23.00 WIB. Petugas lalu meringkus empat orang penghuni rumah dan langsung dibawa ke Polda Jatim.

Dalam penggerebekan tengah malam ini, Ketua RT setempat bernama Syahroni diajak menjadi saksi oleh petugas. Pria 45 tahun itu menyaksikan semua proses penangkapan dan penyitaan beberapa barang bukti.

"Mereka ditangkap tim Densus 88 sekitar pukul 24.15 dini hari. Empat orang yang diamankan itu langsung dibawa ke Polda Jatim. Dan rumahnya dipasangi police line," kata Syahroni kepada awak media, Sabtu pagi.

Sebelum anggota Densus 88 melakukan penangkapan, tutur Syahroni, rumah terduga teroris tersebut dikepung oleh beberapa personel Densus berpakaian preman.

Satu jam berikut tim Densus dengan senjata lengkap datang ke lokasi langsung mengetuk rumah dan masuk ke rumah. Tidak ada perlawanan saat penangkapan itu.

Menurut Syahroni, pertama kali yang dItangkap Densus adalah Muhammad Akib Hidayat. Selang satu jam kemudian, menyusul istri dan dua anaknya.

Dua Bungkus Potasium

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved