Gasak Perhiasan dan Uang Rp 14 Juta Tetangga, Mujayanah Diciduk Polres Jembrana

Lantaran terlilit utang, seorang warga di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Mujayanah (43) nekat menggasak sejumlah perhiasan emas

Gasak Perhiasan dan Uang Rp 14 Juta Tetangga, Mujayanah Diciduk Polres Jembrana
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak Agustinus Sooai (tengah foto) tengah menunjukkan barang bukti pencurian perhiasan emas serta uang tunai di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo dengan tersangka Mujayanah (43), Jumat (25/5). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Lantaran terlilit utang, seorang warga di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Mujayanah (43) nekat menggasak sejumlah perhiasan emas beserta uang tunai tetangganya.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Jembrana Jumat pagi ini menyebutkan, aksi pencurian ini menimpa Misnah (45) pada Senin (21/5) lalu.

Saat itu, pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela depan rumah yang tidak terkunci ketika korbannya pergi mengikuti salat Tarawih.

Berhasil masuk ke dalam rumah korbannya, pelaku yang sudah hafal kondisi rumah korban lantaran sering mengikuti arisan di rumah korban tersebut kemudian menggasak 6 set cincin, gelang dan kalung emas korban.

Tak puas, korban juga menggasak uang tunai korban senilai Rp. 14.730.000 yang terletak pada lipatan buku cicilan baju dan lemari korban, 1 buah buku tabungan BRI korban serta KTP milik korban.

Korban yang baru mengetahui kejadian pencurian ini pada Selasa (22/5) lalu kemudian melaporkan ke Kepolisian setempat hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan pada hari yang sama.

"Korban ini jadi pengelola arisan ibu-ibu di sana dan pelaku ini salah satu anggotanya, jadi dia hafal betul dengan kondisi rumah korbannya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kita sangkakan Pasal 363 KUHP", ungkap Kasat Reskrim Polres Jembrana, Yusak Agustinus Sooai ketika ditemui Jumat pagi ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved