250 Lansia dan Orang Tidak Mampu Terima THR Galungan, Penyaluran Sudah Hampir 100 Persen

I Wayan Andy Karyasa pegiat sosial dan kemanusiaan bersama rekan-rekan relawannya memberikan Tunjangan Hari Raya Galungan

250 Lansia dan Orang Tidak Mampu Terima THR Galungan, Penyaluran Sudah Hampir 100 Persen
Istimewa
THR Galungan kepada para lansia dan orang tidak mampu oleh I Wayan Andy Karyasa dan tim relawan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Wayan Andy Karyasa pegiat sosial dan kemanusiaan bersama rekan-rekan relawannya memberikan Tunjangan Hari Raya (THR), kepada para lansia dan orang tidak mampu jelang Hari Raya Galungan Rabu (30/5/2018) nanti.

Saat dikonfirmasi, Minggu (27/5/2018) siang, Andy mengatakan, pihaknya sudah mendata 250 orang yang layak mendapatkan bantuan THR Galungan, dan dari jumlah tersebut 100 orang sudah menerimanya.

"Semua amplop sudah ada di relawan masing-masing daerah. Setiap amplop berisi uang Rp 300 ribu untuk masing-masing KK. Kebanyakan teman relawan bergerak (membagikan) hari, jadi sudah hampir 150 orang menerimanya," kata Andy.

Andy menambahkan, pihaknya sudah menjalankan kegiatan peduli THR untuk para lansia sejak 2013 lalu.

"Kan saat Hari Raya Galungan itu banyak sarananya, keperluan juga banyak. Paling tidak mereka bisa membeli keperluan sehari-hari, khususnya waktu hari raya. Dan terpenting sebelum hari raya dan pas hari raya mereka bisa tersenyum menikmati THR tersebut," imbuhnya.

Selain itu kata dia, ada juga paket sembako yang diberikan kepada para lansia yang dikunjungi.

"Tiap berkunjung biasanya memang kami beli paket sembako yang Rp 250-300 ribu, kemudian diberikan pada para lansia. Beda halnya dengan THR, sembako memang tiap bulan dan pasti ada pengeluaran puluhan juta untuk itu," jelasnya.

Pembagian THR sendiri sambungnya, sudah dilakukan sejak Jumat lalu dan targetnya selesai pada pekan ini.

"Selasa ini kalau bisa kami rampungkan, tapi kan masih ada suasana liburan hingga hari Raya Kuningan nanti, jadi tidak bisa didesak juga. Kalau teman-teman relawan punya waktu, mereka akan ke lokasi masing-masing," sambung dia. (*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved