Bagikan Kisah Kemanusiaan, Andy Karyasa: 5 Menit Bengong Main HP Banyak Bantuan Datang

I Wayan Andy Karyasa pegiat sosial dan kemanusiaan, yang telah bergerak dalam dunia kemanusiaan sejak 2005 silam itu sangat menghargai waktu

Bagikan Kisah Kemanusiaan, Andy Karyasa: 5 Menit Bengong Main HP Banyak Bantuan Datang
Istimewa
I Wayan Andy Karyasa, penggiat sosial dan kemanusiaan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Busrah Hisam Ardans

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - I Wayan Andy Karyasa pegiat sosial dan kemanusiaan, yang telah bergerak dalam dunia kemanusiaan sejak 2005 silam itu sangat menghargai waktu.

Ia bahkan mengatakan, lima menit saja dirinya sudah menghasilkan sekilo beras untuk orang yang membutuhkan.

Saat menceritakan pengalamannya kepada Tribun Bali, Minggu (27/5/2018) sore, Andy mengaku dirinya memanfaatkan waktu dengan baik untuk membantu sesama.

"Jadi awal ceritanya itu saya ngekos, ada beberapa teman, nah mereka suka main game, tapi saya tidak. Kalau saya sebelum berangkat kantor dan pulang kantor bengong dengan HP selama lima menit, itu sebenarnya menuliskan kisah atau pesan kemanusiaan kepada orang lain," cerita Andy.

Di sisi lain saat dirinya sedang fokus ada teman yang menyindir, setiap pergi maupun pulang kerja selalu fokus dan bengong menatap HP.

"Nah pas fokus menulis dan bengong itu ada yang nyindir, 'Andy itu pulang kerja, pergi kerja, main HP bengong sendiri,' dia kan gak paham. Langsung saya jawab, setidaknya lima menit saya pegang HP itu bisa menghasilkan sekilo beras, gituloh," tambahnya.

Andy berpesan, agar menghabiskan waktu dengan baik serta memberi manfaat kepada orang lain.

"Lima menit itu bisa sejuta saya dapatkan dari sumbangan teman-teman relawan. Jadi dengan menulis tentang kepedulian dan kemanusiaan selama lima menit, fokus dan bengong itu bisa menghasilkan manfaat. Nah ini yang penting bagi kita, bagaimana waktu kita bisa dimanfaatkan sebaik mungkin bagi sesama," pesannya.

Saat ini dirinya bersama rekan relawannya tengah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para lansia dan orang tidak mampu jelang Hari Raya Galungan, Rabu (30/5/2018) mendatang.

Tidak hanya itu, setiap bulan mereka juga memberikan paket sembako.(*)

Penulis: Busrah Ardans
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved