Polsek Abiansemal Lakukan Bakti Sosial di Banjar Ulapan 1 Blahkiuh Badung

Kapolsek Abiansemal beserta anggotanya melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72 dan perayaan Galungan & Kuningan

Polsek Abiansemal Lakukan Bakti Sosial di Banjar Ulapan 1 Blahkiuh Badung
Tribun Bali/Busrah Ardans
Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca, S.Sos, memberikan bantuan kepada salah satu warga di Banjar Ulapan 1, Senin (28/5/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polsek Abiansemal yang dipimpin oleh Kapolsek Abiansemal Kompol I Nyoman Weca, S.Sos, beserta anggotanya melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72
dan perayaan Hari Raya Galungan & Kuningan.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan pada hari Senin, (28/5/2018) pukul 10.30 wita, bertempat di Banjar Ulapan 1 Blahkiuh Kec. Abiansemal, Kab. Badung,

Setelah melaksanakan kegiatan Bakti Religi, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-72 dan perayaan Galungan & Kuningan, Polsek Abiansemal melanjutkan dengan Kegiatan bakti sosial sebagai bagian dari bakti kepolisian.

Selain itu, juga merupakan wujud kegiatan Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Desa Blahkiuh," ujarnya.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga menyerahkan beras, kopi, gula, dupa, dan uang kepada salah satu warga Banjar Ulapan 1, Ni Nyoman Artini (56), yang mengalami patah tulang pada kaki kiri, sementara suaminya juga mengalami sakit ginjal dan sedang proses pengobatan cuci darah.

Ia mengatakan, sumbangan tersebut diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban keluarga Nyoman Artini, yang sudah tidak mampu bekerja lagi.

Kegiatan ini juga sebagai wujud cinta kasih dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan bakti sosial ini juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial, di samping wujud empati kami kepada orang yang kurang mampu atau membutuhkan bantuan," katanya.

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Kapolsek Abiansemal dan jajarannya, diapresiasi oleh I Wayan Suarka selaku tokoh pemuda Desa Blahkiuh Kecamatan Abiansemal.

Dalam kesempatan itu, diucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Abiansemal terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Abiansemal.

Lebih lanjut dijelaskan, polisi tidak hanya mengamankan kegiatan masyarakat, akan tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang hidup berdampingan, dan wajib memiliki rasa empati.

"Secara tidak langsung sebenarnya kita membutuhkan rasa kekeluargaan dan sewaktu-waktu pasti membutuhkan bantuan mereka," jelas Kompol Nyoman Weca. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved