Respon Pernyataan Mendagri, Sandiaga: Kalau Tidak Diperbolehkan, Nanti Saya Lapor ke Pak Prabowo

Sandiaga mengatakan sikap kritisnya pada pemerintahan Presiden Jokowi disampaikan dalam statusnya bukan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Respon Pernyataan Mendagri, Sandiaga: Kalau Tidak Diperbolehkan, Nanti Saya Lapor ke Pak Prabowo
Tribun Jakarta/Pebby Ade Liana
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menjadi pembicara dalam acara FGD Kepastian Kelembagaan dan Pengelolaan ZIS Provinsi DKI Jakarta di Balaikota Blok G gedung Serbaguna Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menanggapi penyataan Mendagri Tjahjo yang menyesalkan sikapnya yang melontarkan pernyataan kritik membandingkan Jokowi dengan posisi jatuhnya PM Malaysia Najib Razak.

Sandiaga mengatakan sikap kritisnya pada pemerintahan Presiden Jokowi disampaikan dalam statusnya bukan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

 
Sementara jika sebagai Wagub DKI, dia tentu saja mendukung pemerintahan Jokowi.

Baca: Tanggapi Pernyataan Mahfud MD Soal Kritik PKS Lahirkan 2 Koruptor Besar, Begini Jawaban Mardani

"Tapi memang konteksnya adalah konteks waktu kami ditanya dalam situasi bukan saya sebagai Wakil Gubernur. Saya sebagai Wakil Gubernur sangat mendukung Pemerintah Pusat," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Sandi mengatakan hal tersebut karena isu di Malaysia dengan Indonesia menurutnya sama, mengenai ekonomi dan lapangan pekerjaan.

"Kemarin kita tahu bahwa di Pilkada kemarin, kami mengedepankan isu-isu lapangan pekerjaan, isu biaya hidup, isu-isu harga-harga bahan pokok, harga pangan dan itu ditangkap oleh masyarakat," katanya.

Sandiaga mengatakan yang disampaikan Mendagri akan menjadi catatan khusus untuk dirinya.

"Jadi tentunya apa yang disampaikan pak Menteri Dalam Negeri menjadi catatan khusus saya dan buat saya juga ini masukan yang perlu kita pikiran karena sama juga untuk para Menteri," katanya.

Baca: Utang Tembus Rp 3.500 Triliun Malaysia Terancam Gulung Tikar, Mahatir Buka Rekening Donasi

Sandi mengatakan ketika menteri berkampanye harus dilihat juga sebagai menteri atau bagian dari parpol.

"Para Menteri nanti pada saat mereka berkampanye, berkampanye sebagai apa, Sebagai Menteri atau bagian daripada Parpol itu harus dipertanyakan juga gitu," katanya.

Jika memang tidak diperbolehkan Sandiaga mengatakan dirinya akan melapor ke Prabowo dan ia akan non aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra

"Kalau tidak diperbolehkan, saya akan lapor ke Pak Prabowo, Mohon maaf Tidak diperbolehkan oleh pak Menteri Dalam Negeri, saya nanti lapor pak Prabowo, Pak Prabowo, saya harus menyerahkan tugasnya dan saya akan non aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tanggapi Pernyataan Mendagri, Sandiaga: Kapasitas Para Menteri Harus Dipertanyakan Saat Berkampanye

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved