Ini Bocoran Album Baru Navicula yang Segera Dirilis

Dalam waktu dekat, album terbaru dari band yang digawangi oleh Robi Navicula akan segera dirilis

Ini Bocoran Album Baru Navicula yang Segera Dirilis
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Dalam waktu dekat, album terbaru dari band yang digawangi oleh Robi Navicula akan segera dirilis.

Album yang rencananya berjudul "Earthship" ini menjadi album ke-9 Band Navicula.

Salah satu single-nya berjudul Ibu telah dirilis.

Sesuai rencana single ini akan dijadikan satu album baru utuh yang siap dirilis tahun ini.

“Album sekarang lagi dalam pengerjaan, masih di mixing dan mastering. Harapannya di pertengahan bulan Juli nanti dilaunching,” tutur vokalis dan gitaris Navicula, Robi, Sabtu (2/6/2018) dini hari tadi, seusai merilis single dan video klip terbarunya di Hard Rock Café Bali.

Guna memperkenalkan dan mempromosikan album baru, Navicula akan menggelar tour ke beberapa wilayah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Ambon.

“Dalam album Earthship atau kapal bumi akan ada sepuluh lagu dan kami adakan tour. Ada 14 kota besar rencananya dalam tour nanti Juli-Agustus,” ucapnya.

Robi menyampaikan, dalam album ini sebenarnya untuk bass-nya sudah diisi oleh Alm. Made beberapa hari sebelum meninggal.

“Jadi dia sudah selesain semua bass-nya di album ini. Jadi, album ini bisa dibilang adalah monumen atau elegasi terakhir dari sahabat kita alm. Made. Semacam ada emosional juga, ada sentimen juga, pada album ini. Album ini jadi andilnya almarhum yang terakhir,” paparnya.

Untuk segi konsep, album terbaru nantinya tetap konsisten menyuarakan isu sosial dan lingkungan, tetapi sound lebih dimainkan.

“Cukup kece kan, judulnya Earthship,” tutup Robi.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved