Putu Robinson Jro Balian Jaman Now, Jampi-jampinya Dijamin Bikin Tertawa Terpingkal Keluarga Pasien

Saat proses pengobatan dilakukan juga tidak tegang, tapi santai dan diselingi dengan humor yang membuat keluarga pasien juga ikut tertawa.

Putu Robinson Jro Balian Jaman Now, Jampi-jampinya Dijamin Bikin Tertawa Terpingkal Keluarga Pasien
Tribun Bali/I Nyoman Mahayasa
Putu Robinson sedang melakukan ritual penyembuhan pasien di jalan melasti 13 A Denpasar, Sabtu (2/6) videonya mendadak viral setelah di ugah di akun facbooknya. Dalam sehari ratusan pasien mengantre untuk berobat 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sekitar pukul 15.50 Wita, Tribun Bali sampai di Banjar Kesambi, Gang Melasti Utara, Denpasar.

Baru beberapa meter memasuki jalan melasti dari arah Jalan Sekar atau lebih tepatnya di depan rumah dengan nomor 13A, di pinggir jalan, puluhan orang mengantri dengan pakaian adat madya.

Dari mereka ada yang membawa sesajen seperti canang dan pejati. Itulah rumah atau tempat praktik balian (dukun) jaman now I Putu Robinson.

Awalnya sempat ragu akan bisa mewawancarai Jro Balian Putu Robinson mengingat antrian begitu banyak bahkan ratusan, sementara yang baru terobati saat itu baru sampai nomor antre 35.

Tak jarang, beberapa pasien kehabisan nomor dan rela pulang untuk datang kembali esok.

Setelah berdiskusi sejenak dengan asisten, akhirnya Tribun Bali bisa mewawancarai Jro Balian dan disambut dengan hangat sambil mengobati pasiennya.

Memasuki ruang praktiknya, disambut dengan tembok warna hijau telor asin yang meneduhkan mata.

Terdengar pula teriakan histeris dari pasien saat diobati. Di dalam ruangan pasien juga ditemani oleh keluarga yang menyaksikan secara langsung proses pengobatannya.

"Aaaaaaaaaa! Ini bukti konkrit yang saya lakukan bim salabim alakadabra ilmu pengikat akan saya keluarkan, aaaaaaa," kata Jro Balian I Putu Robinson, Sabtu (2/6) saat mengobati pasiennya.

Pasien berteriak, kesurupan, melawan. Saat pasien kerauhan, Jro Balian berhitung satu sampai sepuluh.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved