Progres Perluasan Bandara Ngurah Rai Terus Berjalan Keseluruhan Sudah Melebihi Target Progres 

Sementara untuk paket kedua pembuatan apron di sisi timur progresnya saat ini telah sampai di 40 persen

Progres Perluasan Bandara Ngurah Rai Terus Berjalan Keseluruhan Sudah Melebihi Target Progres 
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada Senin (30/4/2018). 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Proyek perluasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam rangka memenuhi kebutuhan parking stand untuk pesawat para delegasi peserta IMF World Bank bulan Oktober 2018 mendatang terus berjalan.

"Untuk perluasan paket pertama menambah apron sisi barat progresnya sudah capai 7 persen, dimana proges tersebut sudah leading 1 persen dari rencana. Hal ini menunjukkan komitmen keras dari Angkasa Pura I apa yang ditugaskan Negara kita junjung tinggi," jelas General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Selasa (5/6/2018) malam.

Dimana perluasan apron sisi barat ini untuk izin reklamasi dan lingkungan telah keluar dapat segera dikerjakan dengan cepat saat ini tengah mengambil kapal dari Batam untuk menuju ke Bali.

Sementara untuk paket kedua pembuatan apron di sisi timur progresnya saat ini telah sampai di 40 persen. 

"Ini yang akan kita kejar lebih cepat lagi pengerjaannya, agar pemindahan STP untuk pengelolaan limbah yang dulu terbuka dijadikan tertutup akan jadi lebib cepat. Hal ini berdampak terhadap operasional Bandara terutama terminal," paparnya.

Untuk paket ketiga pembangunan gedung VIP 1 dan VIP 2 sudah mencapai 34 persen semua sudah diatas perencanaan progresnya, dan keempat penambahan counter cek in masih dalam perencanaan dan segera dilaksanakan pengerjaannya.

"Untuk konstruksi penambahan cek in counter sudah dalam proses membangun, tetapi dalam progresnya secara keseluruhan masih terlambat minus 4 persen. Saya yakin setelah semua peralatan datang semua akan positif," tambah Yanus.

Semua paket perluasan Bandara tersebut tetap ditargetkan selesai sebelum bulan Oktober 2018 mendatang.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved