Tamu Rusia Biasanya Tak Ramah, Tapi Senang Diperhatikan

Di balik sikapnya yang kelihatan kurang ramah, sebenarnya para tamu dari Rusia itu baik jika kita perhatikan kebutuhannya sampai hal-hal yang kecil.

Tamu Rusia Biasanya Tak Ramah, Tapi Senang Diperhatikan
Tribun Bali/Kander Turnip
Dua karyawan sedang berdialog menggunakan bahasa Rusia dalam acara Inhouse Training Bahasa Rusia yang digelar Russian Centre Bali, di Inaya Putri Bali, di kawasan Nusa Dua, Badung, Selasa (5/6/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tamu warga negara Rusia yang datang ke Bali biasanya menunjukkan sikap yang kurang ramah terhadap orang yang baru dikenalnya, namun biasanya mereka senang diperhatikan terkait hal-hal yang kecil.

Hal itu diungkapkan Direktur Russian Centre Bali, Putu Adnyana pada pertemuan inhouse training yang diikuti sekitar 25 karyawan Inaya Putri Bali, di hotel tersebut, di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (5/6/2018).

"Di balik sikapnya yang kelihatan kurang ramah, sebenarnya para tamu dari Rusia itu baik jika kita perhatikan kebutuhannya sampai hal-hal yang kecil. Dan orang Rusia biasanya akan bersikap lebih baik, jika sudah dekat dengan kita," ujar Adnyana.

Dalam training tersebut, Adnyana selaku owner Russian Centre yang berlokasi di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Mumbul, Nusa Dua, Badung, Bali tersebut, mengajarjan bahasa Rusia dengan sangat praktis.

Kosakata yang diapakai semuanya terkait langsung dengan istilah-istilah sehari-hari yang dipakai setiap karyawan di bagian masing-masing.

Sesekali Putu Adnyana memanggil karyawan berpasang-pasangan untuk melakukan dialog berbahasa Rusia di depan kelas. Suasana pun semakin hidup.

Namun dalam pertemuan kemarin ada situasi lucu di mana seorang karyawati yang kesulitan menyebutkan kata счёт (schyot, artinya bill) karena mulutnya sampai monyong dan dia kemudian tidak bisa menahan tawanya.

Seluruh peserta training pun ikut tertawa terpingkal-pingkal. (*)

(VIDEO: Wuoowww...Pinggul NELLA KHARISMA Dirangkul Fans Cowok di Bali)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved