Ini Persiapan Komang Gina Hadapi WTA Future Stars

Gadis berkulit sawo matang ini bercerita kalau ia akan mengikuti WTA Future Stars, Girls Tennis Challenge U14 & U16 Qualifying Tournament.

Ini Persiapan Komang Gina Hadapi WTA Future Stars
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Komang Gina Kusuma Dewi di Lapangan Tenis Koni Bali, Denpasar, Bali, Selasa (19/6/2018) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persiapan Komang Gina Kusuma Dewi mengikuti WTA Future Stars, Girls Tennis Challenge U14 & U16 Qualifying Tournament di Lapangan Tenis Koni Bali, Denpasar, Bali tanggal 20-23 Juni 2018.

Ditemui tribun-bali.com di Lapangan Tenis Koni Bali, Denpasar, Bali, Selasa (19/6/2018) Gina tampak telah menyelesaikan latihannya.

Ia menyambut hangat sapaan yang dilontarkan untuknya.

Gadis berkulit sawo matang ini bercerita kalau ia akan mengikuti  WTA Future Stars, Girls Tennis Challenge U14 & U16 Qualifying Tournament.

Siswi SMP Negeri  1 Sukasada ini pun memaparkan persiapan yang telah ia lakukan.

“Latihan serius saja, sudah tahu mau ada pertandingan ya lebih semangat lagi latihan,”ucapnya

Gadis yang berusia 14 tahun ini pun mengatakan latihan ia lakukan setiap hari kurang lebih 4 jam lamanya, latihan dilakukannya pada malam hari dari jam 19.00 wita sampai jam 23.00 wita.

Waktu latihan yang panjang dan malam diakuinya tidak menghambat aktivitas sekolahnya.

“Setiap hari, kalau hari sabtu kadang latihan sendiri saja sama kakak, kan juga bapaknya pelatih gitu, latihannya dari jam 7 malam sampai jam 11 malam, soalnya kan pagi masih ada sekolah. Latihan malam gak buat ngantuk di sekolah soalnya sudah biasa, gak capek juga, gak mengganggu aktivitas sekolah,“ katanya.

Selain latihan setiap hari ia juga mengaku mengatur pola makannya dengan menjauhi makanan pedas selain itu ia tak lupa minum vitamin agar kondisi tubuhnya dapat terjaga dengan baik saat latihan maupun pertandingan.

Petenis Buleleng ini pun memiliki atlet tenis yang ia idolakan dan ia jadikan panutan dalam bermain tenis lapangan, atlet tersebut ialah Maria Sharapova yang merupakan atlet tenis yang berasal dari Rusia.

“Maria Sharapova,saya tiru cara bermainnya dia, kesabarannya,“ ucapnya.

Gadis berambut hitam ini berharap di tournament tersebut ia dapat lolos kualifikasi. Selain itu ia pun berharap di pertandingan nanti ia tidak mengalami cedera.

“Harapannya pas main itu biar gak ada hal-hal yang kayak cedera gitu,“ ujarnya.

Gina pun akan turun di U14 katagori tunggal dan ganda putri pada pertandingan tenis lapangan tersebut. (*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved