8 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Justru Jadi Penyebab Mudah Stres dan Solusinya

Generasi milenium (yang sekarang dalam usia produktif) sulit menghindari tiga masalah psikologis yaitu stres, kecemasan, dan menjadi tidak produktif

8 Kebiasaan yang Tanpa Disadari Justru Jadi Penyebab Mudah Stres dan Solusinya
Net
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Bukan lagi menjadi rahasia bahwa generasi milenium (yang sekarang dalam usia produktif) sulit menghindari tiga masalah psikologis yaitu stres, kecemasan, dan menjadi tidak produktif.

Data American Psychological Association (APA) menunjukkan bahwa generasi milenium kurang mampu mengatasi masalah-masalah tersebut dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Bukan hanya buruk bagi kesehatan mental, menurut penelitan dari Harvard University, kecemasan, dan stres berkaitan dengan risiko penyakit jantung, migrain, gangguan pernafasan kronis, dan kondisi buruk lainnya.

Sayangnya, pekerjaan, ambisi, dan berbagai pilihan berat dalam hidup memang menjadi hal-hal utama mengapa stres, cemas, dan kecenderungan tidak produktif menimpa diri kita.

Namun, jarang kita sadari bahwa kebiasaan sehari-hari juga perlahan membentuk tiga masalah utama generasi milenium tersebut.

Kebiasaan buruk tersebut adalah.

1. Kebiasaan tidur yang buruk

Kebiasaan tidur yang kurang baik memang menjadi salah satu faktor penyumbang stres.

Sebuah penelitian University of California menyatakan bahwa kurangnya tidur dapat menyerang bagian otak yang berfungsi menyebabkan rasa cemas pada manusia.

Penyebab utama dari kurang tidur adalah memulai tidur pada waktu yang berbeda-beda, tidak memprioritaskan tidur, dan yang sering terjadi adalah sibuk menggunakan laptop, ponsel, atau gadget lainnya sebelum tidur.

Halaman
1234
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved